Wibi Punjul Santoso, ketua PKK Kota Batu.

Wibi Punjul Santoso, ketua PKK Kota Batu.


Editor

A Yahya


MALANGTIMES - Kota Batu tidak hanya terus mengembangkan pariwisatanya, namun dalam waktu dekat ini juga bakal memiliki kampung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

“Dalam waktu dekat ini Kota Batu bakal memiliki kampung PKK. Untuk tempatnya berada di Kecamatan Batu,” kata ketua PKK Kota Batu Wibi Santoso.

Lebih tepatnya kampung PKK nanti ada di Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu yang merupakan jantung Kota Batu. Kampung ini dipersiapkan tentunya mengutamakan kegiatan PKK. 

Misalnya mulai dari kegiatan pemberdayaan masyarakat, penguatan Unit, Mikro, Kecil, dan menengah. Yang nantinya kampung ini akan yang dikelola oleh masyarakat. “Selain itu nanti juga sebagai tempat kontrol keadaan sosial di masyarakat. Contohnya, bisa jadi wadah untuk mencari solusi,” imbuhnya.

Ia menambahkan permasalahan yang masih terjadi di lingkungan Kota Batu seperti pernikahan dini. Di kampung tersebut akan membantu mencari solusi dan memecahkan permasalahan tersebut.

Tidak hanya itu saja, tetapi juga sebagai upaya untuk mengguyubkan dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Melihat selama ini PKK kota Batu seringkali menjadi jujukan PKK dari daerah lain. 

Sebab Kota Batu menjadi salah satu percontohan dari berbagai daerah. Sehingga PKK Kota Batu menyuguhkan kampung PKK. 

End of content

No more pages to load