Petugas Polres Batu saat olah TKP di di Jalan Raya Trunojoyo Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Jumat (21/6/2019). (Foto: istimewa)

Petugas Polres Batu saat olah TKP di di Jalan Raya Trunojoyo Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Jumat (21/6/2019). (Foto: istimewa)



MALANGTIMES - Diduga melaju dengan kecepatan tinggi, pengendara sepeda motor bernama Mohamad Fatoni dengan nomor polisi N-6540-LR meninggal dunia di tempat kejadian pekara (TKP) Jalan Raya Trunojoyo, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Jumat (21/6/2019). Warga Pujon Kidul itu meninggal usai memghindari pejalan kaki yang sedang menyeberang. 

“Diduga karena kurang hati-hatinya pengendara Fatoni. Dia berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi saat melaju di jalan yang lurus,” kata Kanit Laka Lantas Polres Batu Ipda Anton Hendri Subagyo.

Ia menambahkan, diduga pengendara tidak mengutamakan hak utama pejalan kaki penyeberang jalan bernama Eddy Winarno. Saat itu Eddy ketika selesai membeli pulsa di supermarket yang berada di selatan jalan kembali ke kendaraannya yang terparkir di utara badan jalan.

Sedangkan dari  arah barat ke timur, secara bersamaan, saat Eddy menyeberang jalan, Fatoni melaju. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, terjadi benturan atau tabrakan yang pertama.

“Selanjutnya kendaraan yang kendarai Fatoni itu terpental ke sebelah kiri dan mengalami benturan atau tabrakan yang kedua dengan  mobil dengan nomor polisi N-1941-GX yang terparkir juga di badan jalan sebelah kiri atau selatan jalan,” imbuhnya.

Fatoni mengalami luka cedera pada kepala dan patah tulang tertutup pada kaki sebelah kiri. Dia meninggal dunia di TKP. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Hastabrata Kota Batu untuk dilakukan visum.

“Sedangkan pejalan kaki atau penyeberang jalan Eddy mengalami luka memar pada perut, luka robek pada kaki dan pelipis sebelah kiri. Korban saat ini dirawat di RS Bhayangkara Hastabrata Kota Batu,” ucapnya.

End of content

No more pages to load