Disabilitas Kota Batu Dapat Bantuan 141 Sarana Perawatan Khusus

Jun 20, 2019 14:47
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Ketua TP PKK Kota Batu Wiby Santoso secara simbolis memberikan alat bantu jalan kepada penyandang disabilitas di Balai Kelurahan Pesanggrahan. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Ketua TP PKK Kota Batu Wiby Santoso secara simbolis memberikan alat bantu jalan kepada penyandang disabilitas di Balai Kelurahan Pesanggrahan. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Rona bahagia terpancar dari penyandang disabilitas dan trauma di Balai Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Batu. 

Baca Juga : Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Malang, Bakal Dapat Pasokan Makanan Dapur Keliling

Bagaimana tidak kali ini Pemkot Batu mendistribusikan 141 prasarana perawatan bagi penyandang disabilitas dan trauma, Kamis (20/6/2019). 

Bantuan itu langsung diserahkan langsung Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko kepada penyandang disabilitas. 

Dari 141 itu rinciannya meliputi kursi roda 26 unit, kruk 6 unit, alat bantu dengar 20 unit, tongkat lipat 6 unit, kacamata 60 unit, walker 9 unit, dan tongkat kaki tiga 15 buah.

Dewanti mengatakan, bantuan itu diberikan sebagai bentuk rasa peduli Pemkot Bayu kepada masyarakat. 

Hanya saja mereka yang terpilih yang sesuai dengan spesifikasi penerima.

“Bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi penerima. Karena itu saya minta kepada Dinas Sosial Kota Batu mendata by name by dress,” kata Dewanti.

Ia menambahkan hingga saat ini memang bantuan untuk disabilitas itu belum semua mendapatkan secara merata. 

Melihat memang terbatasnya anggaran untuk bantuan ini.

“Memang belum bisa meng-cover semuanya karena anggaran kami terbatas. Semoga ke depan yang belum ter-cover bisa mendapatkan bantuan,” imbuhnya. 

Baca Juga : Dinsos-P3AP2KB Salurkan Bantuan bagi 1.666 Warga Miskin

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririck Masruri menambahkan, bantuan itu diberikan di tiga kecamatan. 

Dan mereka yang menerima itu telah terseleksi dan terverifikasi usulan masing-masing desa/kelurahan sejak tahun 2018.

“Untuk ke depannya kami akan kembali melakukan assesmen dan validasi data bagi mereka yang benar-benar membutuhkan,” ujar Ririck.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru