Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Animasi Berkembang, Sutiaji: Kalau Punya Program, Malang Yang Dituju

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - Jun - 2019, 12:45

Wali Kota Malang Sutiaji (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dunia teknologi seakan tidak ada matinya. Menelisik pada revolusi industri 4.0, Kota Malang juga berbenah untuk terus menggencarkan ekonomi industri kreatif di bidang digital.

Ya, tak bisa dipungkiri memang dunia teknologi informasi (TI) kini semakin menjamah kaum millenial. Ada yang bergerak di bidang animasi, start-up, dan masih banyak lainnya.

Kota Malang  juga banyak menghadirkan sosok-sosok pembuat animasi yang keren. Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan perkembangan animasi dari Kota Malang telah banyak diminta oleh perusahaan-perusahaan dari luar daerah.

"Sudah banyak di kita itu perkembangan animasinya. Kemarin itu kita sudah ada 22 yang punya perusahaan. Dan penyuplai daerah-daerah lain justru dari Malang," ujar Sutiaji.

Tentunya, dari hal tersebut, pihaknya juga tak ingin berdiam diri. Saat ini Pemkot Malang tengah merencanakan membangun rumah kreatif.

Tempat yang digadang-gadang akan mulai dibangun pada tahun 2020 mendatang ini berkonsep ala co-working space. Dan bakal dilengkapi juga dengan studio film, aula pertunjukan, hingga galeri pameran.

"Harapannya kemarin ada ketertarikan kita punya membangun tempat begitu karena ini. Nanti kalau bicara apa-apa, sudah kita punya program ini, maka Malang yang ditunjuk," imbuh dia.

Menurut Sutiaji, pengembangan di dunia industri ekonomi kreatif tersebut akan mampu menanggulangi tingkat pengangguran terbuka di Kota Malang. Ia berharap, masyarakat Kota Malang nantinya bisa menciptakan lapangan kerja sendiri.

"Ini juga wadah bagi mereka yang memiliki bakat di dunia kreatif. Dan rumahnya nanti di rumah kreatif sana. Karena itu, ke depan dengan wadah ini keterampilan mereka bisa meningkat dan bisa menciptakan lapangan kerjanya sendiri," pungkas dia.


Topik

Pemerintahan malang berita-malang Wali-Kota-Malang-Sutiaji Dunia-teknologi revolusi-industri-4.0 ekonomi-industri-kreatif kaum-millenial


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni