Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Lelang Beres, Pasar Sayur Kota Batu Segera Dibangun

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

16 - Jun - 2019, 19:30

Bangunan tahap pertama pasar sayur Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Bangunan tahap pertama pasar sayur Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Setelah penantian cukup lama dan sempat gagal, pembangunan pasar sayur Kota Batu tahap kedua bakal segera dilaksanakan. Diperkirakan bakal dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.

Sebab untuk saat ini pelaksanaan lelang pasar sayur tahap dua telah menetapkan pemenang pengadaan barang dan jasa melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Batu.

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

“Akhirnya setelah sempat gagal kini pemenang sudah ditetapkan. Rencananya bulan Juli akan dimulai,” kata Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso.

Ia menambahkan, sempat gagalnya ke dua kali itu membuat Pemkot Batu ingin mempersiapkan dengan maksimal. Juga pemenang lelang yang berkualitas. 

“Untuk saat ini tinggal menunggu kontrak dari penyedia jaminan pelaksanaan. Setelah kontrak ini selesai diperkirakan pembangunan akan berjalan selama 180 hari,” imbuhnya.

Sementara itu proyek pembangunan pasar tahap dua ini dengan anggaran Rp 5,2 miliar. Dana yang dikerahkan itu dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019.

Anggaran itu hanya untuk pembangunan hanggar yang berada di tengah unit sayur. Sedang pada pembangunan tahap pertama pasar sayur akhir tahun 2017 itu ada fasilitas kios pedagang dengan ukuran 3 x 5 meter sebanyak 40 unit.

Lalu kios pedagang sayur dengan ukuran 3 x 3 meter sebanyak 96 unit. Dengan demikian, totalnya 136 unit kios.

Baca Juga : Tangkal Covid, Pemkab Malang Sediakan Safe House di Seluruh Desa

Sedang hingga saat ini beberapa pedagang itu menempati bedak-bedak yang dibangun pada tahap pertama. Namun belum semua pedagang menempatinya.

Sehingga sebagian kios di sana tidak terisi. Sebab mereka menunggu pelaksanaan tahap dua selesai dibangun. 

 


Topik

Pemerintahan batu berita-batu Pasar-Sayur-Kota-Batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya