Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Membuka Sidang PHPU, Ketua MK: Kami Tidak Tunduk dan Tidak Takut kepada Siapapun

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Lazuardi Firdaus

14 - Jun - 2019, 10:46

Pembacaan tuntutan paslon 02 melalui video conference di Fakultas Hukum UB. (Foto: Imarotul Izzah/MalangTIMES)
Pembacaan tuntutan paslon 02 melalui video conference di Fakultas Hukum UB. (Foto: Imarotul Izzah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) dimulai pagi ini, Jumat (14/6) pukul 09.00. Universitas Brawijaya (UB) Malang merupakan salah satu lokasi dari sejumlah perguruan tinggi negeri di Indonesia yang mendapat fasilitas video conference. Tepatnya di lantai 6 gedung A Fakultas Hukum (FH) UB.

Saat membuka sidang, Ketua MK Dr Anwar Usman SH MH menegaskan bahwa pihaknya tidak tunduk dan tidak takut pada siapapun.

Baca Juga : Sudjiwo Tedjo Respon Surat Telegram Kapolri Mengenai Aturan Penghinaan Presiden dan Pejabat Terkait Covid-19

"Sidang ini disaksikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Untuk itu seperti yang pernah kami sampaikan pada kesempatan sebelumnya bahwa kami tidak tunduk kepada siapapun, dan tidak takut kepada siapapun dan kami tidak akan bisa diintervensi oleh siapapun," ucapnya menurut pantauan MalangTIMES melalui video conference di FH UB.

Pihaknya hanya tunduk kepada konstitusi dan peraturan perundang-undangan yang sesuai dengan sumpah serta konstitusi.

"Sejak mengucapkan sumpah, kami merdeka tidak bisa dipengaruhi oleh siapapun dan hanya takut kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," ucapnya.

Meskipun, sembilan hakim konstitusi berasal dari tiga lembaga, yakni Presiden, Mahkamah Agung, dan DPR.

Baca Juga : Beredar SE PBNU: Salat Tarawih dan Idul Fitri di Rumah Saja

Hingga kini, sidang sengketa masih berlanjut dengan pembacaan tuntutan yang dilayangkan oleh paslon 02 Prabowo-Sandi kepada paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.


Topik

Peristiwa malang berita-malang Perselisihan-Hasil-Pemilihan-Umum Universitas-Brawijaya Fakultas-Hukum Prabowo-Sandi Jokowi-Ma'ruf-Amin


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Lazuardi Firdaus