MALANGTIMES - Untuk mencari rezeki tambahan, sebenarnya banyak pekerjaan sampingan positif yang bisa dilakukan. Misalnya berdagang ataupun menjadi reseller. Namun berdagang atau menjadi reseller seperti yang dilakukan pria asal Gadang ini tak patut contoh.

Pasalnya, pria bernama Priyo Wahyudi (27),  warga Jalan Gadang Gang VI, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang, yang merupakan karyawan swasta, memilih sampingan yang salah. Priyo mencari tambahan penghasilan dengan menjadi pengedar atau reseller barang haram cannabis alias ganja.

Kasat Reskoba Polres Malang Kota AKP Samsul Hidayat mengungkapkan, pelaku ditangkap pada 1 Juni 2019 di kawasan Gadang sekitar pukul 07.00 WIB. Dari informasi yang didapat, Priyo diketahui merupakan seorang pengedar.

"Dari situ diselidiki, kemudian anggota turun lapangan. Setelah memastikan, langsung dilakukan penangkapan pelaku tak jauh dari kediamannya," paparnya.

Saat ditangkap, dalam sakunya memang tidak didapatkan barang bukti ganja. Namun karena kejelian petugas, ternyata pelaku menyembunyikan satu bungkus ganja di sebuah bungkus rokok dengan tujuan untuk menghindari kecurigaan orang sekitar saat akan bertransaksi.

"Disimpan dalam bungkus rokok satu paket. Beratnya 6,15 gram. Namun meskipun kedapatan BB, pelaku mengaku bukan pengedar, melainkan hanya sebagai pengguna. Tapi masih terus kami selidiki," ucap Samsul.

Sampai saat ini, Priyo masih menjalani pemeriksaan dan harus mendekam di sel Polres Malang Kota. Akibat perbuatannya, hukuman yang tak sebentar bakal menjeratnya.

"Pasal yang dikenakan yakni Pasal 111 Ayat 1 UU. RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun," pungkasnya.