MALANGTIMES - Kehadiran film blockbuster seperti Avengers, Game of Thrones, Avatar, Harry Potter, The Lord of The Rings selalu menyuguhkan setting dengan pemandangan fantasi luar biasa yang membuat penontonnya tak bergeming dan berimajinasi untuk hidup di alam fantasi.

Namun, tidak semuanya fantasi loh! Ternyata beberapa lokasi tersebut ada di kehidupan nyata. Jika sebelumnya, kalian akan berpikir hal - hal fantasi hanya bisa dilihat dalam film, kini hal tersebut bisa dilihat secara langsung. Bahkan, untuk destinasi travelling juga cukup bagus.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa ulasan dari scene film blockbuster yang menyuguhkan dunia fantasi dan ada di dunia nyata.

1. Film : The Tree-of-Souls, Avatar
Real : Wisteria Tree at Ashikaga Flower Park, Ashikaga, Jepang

Di Taman Bunga Ashikaga ini, penggemar film Avatar akan disuguhi lokasi yang mirip dengan dunia fantasi yang diidamkan. Ya, pengunjung bisa melihat keindahan bunga - bunga musiman seperti Rhododendron, Azalea, Mawar, Hydrangea dan Wisteria.

Di Taman ini, kalian bisa melihat keindahan warna - warni bunga wisteria dengan warna merah jambu, ungu, dan kuning yang dipadukan di hamparan dedaunan hijau.

Menariknya, akan ada penampilan maha karya 'Terowongan Wisteria' yang berisi sebanyak 350 bunga dengan panjang lebih dari 80 meter yang akan selalu hadir di musim semi yaitu di pertengahan bulan April dan berakhir pada pertengahan bulan Mei. Selain itu, setiap bulan Oktober juga akan dihadirkan pencahayaan yang amat memukau wisatawannya.

2. Film : Thanos’ Resting Spot di Final Scene, Avengers: Infinity War
Real : Banaue Rice Terraces in The Philippines

Film Avengers : Infinity War sukses membuat semua pecinta Marvel berdecak kagum. Selain dengan aksi - aksi super hero yang memukau, lokasi pembuatan film ini juga memiliki makna luar biasa bagi penggemarnya.

Ya, salah satu adegan di mana Thanos duduk di sebuah pondok yang berada di sawah ternyata ada di dunia nyata. Sawah terasering itu ternyata terletak di Filipina.

Bernama, Banaue Rice Terrace di Provinsi Ifugao yang menjadi lokasi Thanos menikmati sunset. Sawah ini juga terkenal sebagai 'Keajaiban Dunia Kedelapan' dan berada di ketinggian 1500 mdpl dengan luas 10360 km persegi. Matahari terbenam, kicauan burung lengkap dengan suasana asri khas pedesaan disuguhkan di pegunungan Ifugao tersebut.

3. Film : The Great Hall of Hogwarts, Harry Potter
Real : The Great Hall of The Christ Church College, Oxford University

Penggemar serial film Harry Potter tentunya sudah tak asing lagi dengan 'The Great Hall Of Hogwarts'. Ya, salah satu lokasi yang selalu hadir di setiap film itu.

Lokasi aslinya adalah di The Great Hall of the Christ Church College, Oxford University di Inggris. Tempat ini biasanya digunakan oleh semua siswa - siswi Hogwarts untuk menyantap makan malam atau tempat berkumpul saat ada peristiwa penting di dunia sihir tersebut.

Di dalam film, tempat ini digambarkan sangat megah lengkap dengan lilin-lilin di udara serta ceiling yang tinggi membuat penontonnya berdecak kagum.

4. Film : Rivendell, The Lord of The Rings 
Real : Lauterbrunnen di Switzerland

Mengaku penggemar trilogi The Lord of The Rings dan The Hobbit ? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Rivendell, daerah kekuasaan Elrond yang dihiasi puluhan air terjun. Ternyata tempat itu terinspirasi dari sebuah lembah menakjubkan yang terselip di pegunungan Swiss.

Ya, Lauterbrunnen, lembah berjarak sekitar 70 kilometer dari Bern, ibukota Swiss ini dikelilingi tebing kapur yang menjadi bagian dari gunung Eiger, Monch, dan Jungfrau.

Sama seperti Rivendell, lembah Lauterbrunnen juga dipenuhi tebing-tebing terjal yang dialiri air terjun. Di sini ada sebanyak 72 air terjun, dan beberapa diantaranya setinggi ratusan meter. Yang paling menakjubkan ada air terjun Staubbach yang mengucur dari ketinggian 300 meter.

5. Film : King’s Landing, Game of Thrones
Real : The City of Dubrovnik di Kroasia

Menjadi salah satu lokasi syuting serial TV Game of Thrones, Dubrovnik dijuluki Mutiara dari Adriatic yang berlokasi di Kroasia, di tepi Laut Adriatik.

Kota tua Dubrovnik menjadi latar lokasi King's Landing, ibu kota sekaligus kota terbesar di Seven Kingdoms. Kota ini terkenal unik dan antik, dengan benteng kokoh yang berdiri melindungi daerah sekelilingnya.

Meski ada beberapa bangunan yang mengalami kerusakan, Dubrovnik mampu bertahan selama kurang lebih 14 abad. Kota ini juga tetap bisa mempertahankan bangunan kuno seperti gereja dan istananya.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba destinasi wisata dunia fantasi dalam film tersebut?