Sosok Almarhum Mantan Ketua DPRD Kota Malang Priatmoko Oetomo Dimata Wali Kota Sutiaji

MALANGTIMES - Mantan ketua DPRD Kota Malang periode 2004-2009, Priyatmoko Oetomo menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (11/6/2019) pagi tadi.

Pria yang juga masih tercatat sebagai anggota DPRD Kota Malang dari fraksi PDI Perjuangan itu meninggal dalam usia 59 tahun.

Kepergian pria bertubuh jangkung itu pun menyisakan duka mendalam. 

Sederet tokoh ternama pun mendatangi rumah duka almarhum yang berada di kawasan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. 

Tanpa kecuali Wali Kota Malang, Sutiaji beserta jajaran yang datang untuk bertakziyah begitu mendapat kabar duka tersebut.

Sebelum jenazah dimakamkan, Sutiaji juga berkesempatan menjadi imam salat jenazah. 

Dia pun mengenang sosok Priyatmoko sebagai seorang yang humanis dan berjiwa sosial tinggi. 

Karena sebelumnya ia juga mendapat cerita jika sebelum meninggal dunia, almarhum masih berkeinginan menyalurkan bantuan kepada anak yatim piatu.

"Insyallah khusnul khotimah, dan yang jelek jelek akan tertutup dengan kebaikan kebaikan yang dilakukan beliau," katanya pada wartawan.

Menurutnya, sosok almarhum telah menjadi wakil rakyat hingga akhir hayatnya. 

Karena setelah usai menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Malang, almarhum juga masih menjadi anggota DPRD Kota Malang sampai dengan hari ini.

"Dan itu InsyaAllah akan dicatat sebagai amal beliau," tutupnya.

Bukan hanya Sutiaji dan jajaran Pemerintahan Kota Malang saja, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko beserta putrinya Ganis Rumpoko juga hadir menyampaikan rasa bela sungkawa. 

Sementara itu, usai disalatkan, jenazah almarhum kemudian dikebumikan di TPU Samaan.

Top