Wali Kota Batu Dewanti bersama vokalis Ada Band Dudu Oris bernyanyi di atas panggung halaman Balai Kota Among Tani, Senin (10/6/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti bersama vokalis Ada Band Dudu Oris bernyanyi di atas panggung halaman Balai Kota Among Tani, Senin (10/6/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Gebyar Ketupat menjadi agenda tahunan di Pemkot Batu, artis-artis papan nasional pun dihadirkan dalam halal bihalal itu. Seperti Gebyar Ketupat tahun 2019 ini dihibur oleh Ada Band di Balai Kota Among Tani, Senin (10/6/2019).

Grup band yang digawangi Suriandika Satjadibrata pada bass, lalu Marshal Surya Rachman pada gitar, Aditya Pratama pada drum dan Dudy Oris pada vokal. 

Delapan lagu pun mampu menghipnotis para ribuan masyarakat yang menonton. Yakni Langit Tujuh Bidadari, Pemain Cinta, Karena Wanita, Masih Terbaik Bagimu, Manusia Bodoh, Pemujamu, Harusku Mati, Kau Auraku, dan sebagainya.

Mereka pun mendendangkan lagu-lagu tersebut bersama-sama. Tidak mau kalah Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pun juga ikut menyanyikan lagu Ada Band.

Bahkan Dewanti berkesempatan bernyanyi bersama Dudy di atas panggung itu. Hanya saja Dewanti malu, sehingga beberapa perempuan seperti anggota DPRD Kota Batu, dan beberapa kalangan pun diajak naik ke atas panggung.

Dewanti pun mengeluarkan suara emasnya tanpa melihat lirik lagu yang dinyanyikan yakni Karena Wanita. Rupanya hal ini pun membuat iri para penonton.

Bagaimana tidak, sebab Dewanti selain bisa bernyanyi dengan Dudy juga bersandingan di atas panggung. Sehingga para penonton yang memenuhi halaman Balai Kota Among Tani pun bersorak.

Gebyar ketupat ini selain menjadi agenda tahunan dari Pemkot Batu setiap tahunnya, juga sebagai ajang untuk silaturahmi seluruh masyarakat Kota Batu.

“Gebyar Ketupat ini pertama memang sebagai agenda tahunan yang selalu dilaksanakan setelah Ramadan atau usai lebaran. Yang digelar pertama masuk kerja ASN,” kata pelaksana Tugas (plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono.

Selain itu juga untuk memupuk kesatuan dan persatuan umat beragama, karena mereka hadir dalam halal bihalal tersebut. Juga salah satu cara untuk mendatangkan wisatawan ke Kota Batu.

“Ini acara tahunan Pemkot Batu. Salah satu cara agar ada pergerakan wisatawan domestik ke sini. Bahwa setiap tahun pasti ada Gebyar Ketupat,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menambahkan, didatangkannya artis nasional itu juga sebagai hadiah kepada ASN bekerja setahun. 

“Ini seperti hadiah kepada ASN karena mereka sudah bekerja setahun. Dengan even seperti ini mereka berkumpul bersama menikmati band-band yang disuguhkan,” ucap Dewanti.