Para jamaah berjubel saat melaksanakan Salat Ied di Halaman Kantor PT Anugerah Citra Abadi, Rabu (5/6/2019) (Foto : Istimewa)
Para jamaah berjubel saat melaksanakan Salat Ied di Halaman Kantor PT Anugerah Citra Abadi, Rabu (5/6/2019) (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Tidak pernah absen memanfaatkan momentum lebaran, PT Anugerah Citra Abadi (PT ACA) kembali menggelar shalat Idul Fitri 1440 Hijriah. Tidak banyak yang berbeda, sholat Ied di Masjid ACA selalu ramai masyarakat dari segala penjuru wilayah Malang Raya, Rabu (5/6).

Baca Juga : WORO & The Night Owls Gebrak Maret dengan Album Perdananya


Hanya saja, jumlah jamaah yang hadir mengikuti shalat Ied di halaman masjid ACA Jalan Jaksa Agung Suprapto diluar dugaan panitia. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama PT ACA Bambang Judo Utomo usai shalat Ied. Dia mengungkapkan jumlah jamaah jauh lebih banyak dari yang ditargetkan sebelumnya.
“Kita sediakan 15.000 sajadah. Tapi ternyata yang datang lebih dari itu, akhirnya kami keluarkan lagi sajadah cadangan yang sudah kami siapkan,”ungkapnya.

Para jamaah berfoto ria usai melaksanakan salat Ied di Halaman Kantor PT Anugerah Citra Abadi


 

Bambang memprediksi, total jamaah yang melaksanakan shalat Ied di Masjid ACA mencapai lebih dari 25.000 orang. Tak pelak, momentum shalat Ied di Masjid ACA ini membawa berkah bagi banyak orang. Termasuk salah seorang juru parkir di sekitaran Rumah Sakit Saiful Anwar.
 

Pria yang enggan menyebutkan namanya ini mengaku, di momen Idul Fitri ini dia mampu meraup keuntungan jutaan rupiah dari menjaga kendaraan jamaah shalat Ied yang terparkir di sekitar RSSA Malang. Ia bersyukur dengan adanya kegiatan shalat Ied berjamaah di PT ACA bisa membaawa rejeki tersendiri untuk dirinya.
“Yah, Alhamdulillah lah, kami-kami juga kecipratan rejeki dari shalat Ied di ACA,”ujar pria paruh baya ini.
 

Baca Juga : Film Dokumenter The Beatles 'Get Back' Rilis September 2020

Sementara itu, yang bertindak sebagai Imam dan Khatib shalat Ied di Masjid ACA yakni Prof Dr KH Ahmad Mujayyid dalam ceramahnya mengajak seluruh jamaah untuk memanfaatkan momen Idul Fitri untuk meminta pengampunan dari Allah SWT dengan sungguh-sungguh.
“Mari kita bersungguh-sungguh memohon ampunan Allah meskipun puasa sesungguhnya adalah salah satu cara memohon ampunan Allah,” ujarnya.
 

Usai shalat Ied, jamaah diperkenankan mengikuti open house yang dilakukan oleh direksi PT ACA di halaman belakang PT ACA. Di sana, jamaah bebas bersantap dan bersalam-salaman dengan seluruh direksi PT ACA.