Kota Malang Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia, Wali Kota Sutiaji Minta Dukungan Warga Kota Malang

MALANGTIMES - Kota Malang masuk dalam dua kategori sekaligus dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API). 

Keduanya adalah Malang Menyapa untuk kategori Digital Pariwisata dan Malang Flower Carnival untuk katagori Festival Pariwisata.

Prestasi yang sangat menggembirakan ini pun sepatutnya menjadi kebanggaan masyarakat di bumi Arema. 

Karena karya anak muda di kota pendidikan ini telah diapresiasi dan mendapat penilaian sangat bagus dari Pemerintah Indonesia.

Untuk itu, Wali Kota Malang Sutiaji meminta agar seluruh masyarakat Kota Malang memberi dukungan tersebut dengan cara mengirimkan SMS ke 99386

Dengan format API (sasi) 14H untuk Malang Flower Carnival dan API (spasi) 3B untuk Malang Menyapa.

"Ini adalah sebuah kehormatan, dan lagi pada 13 Juni nanti kami diundang untuk pemaparan di depan Bekraf terkait Kota Malang sebagai Kota kreatif Indonesia," ujarnya pada wartawan, Sabtu (1/6/2019).

Dia juga menyampaikan jika untuk mensukseskan program yang masuk dalam nominasi API itu, ia akan meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlibat langsung untuk memberikan suaranya. 

Selain itu akan disebarkan melalui media sosial terkait dengan anugerah tersebut agar seluruh masyarakat Kota Malang dapat berpartisipasi.

"Seluruh OPD, terutama Kominfo akan terlibat langsung. Dan kami meminta masyarakat seluruhnya memberi dukungan," pungkasnya.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.

Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang, Tri Widyani Pangestuti menambahkan, Kominfo akan melakukan berbagai upaya untuk mendukung dua kategori yang masuk dalam nominasi API.

"Kami mengajak semua masyarakat Kota Malang untuk berpartisipasi melakukan vote dengan cara yang sudah ditentukan," katanya.

Selain itu, lanjutnya, sosialisasi akan terus dilakukan oleh Diskominfo untuk bisa mencapai hasil yang maksimal. 

Salah satunya menggandeng komunitas dan beberapa elemen masyarakat, baik yang aktif di media sosial atau tidak.

"Kami juga akan manfaatkan media sosial untuk bisa mengajak masyarakat lebih luas lagi," pungkasnya.

Top