Jelang Lebaran, Satreskoba Polres Malang Amankan Ribuan Narkoba

MALANGTIMES - Meski harus menahan lapar dan haus saat menjalankan puasa di bulan Ramadan, tidak menyurutkan jajaran kepolisian Satreskoba Polres Malang guna memberantas peredaran narkoba. 

Hasilnya, sepanjang bulan Ramadan tahun 2019 ini, puluhan kasus dan tersangka behasil dibekuk petugas.

“Di sepanjang bulan Ramadan, kami berhasil mengungkap 20 kasus narkotika dan mengamankan 23 tersangka,” kata Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Selain mengamankan puluhan tersangka, polisi juga menyita berbagai barang bukti narkoba. Diantaranya 2.454 butir pil double L, 11 poket sabu, dan ganja kering seberat 1,219 kilogram.

“Terhadap 23 tersangka yang kami amankan karena terlibat jaringan narkoba, kasusnya saat ini masih dalam proses penyidikan,” sambung perwira polisi dengan tiga balok di bahu ini.

Ainun menambahkan, kasus peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Malang memang selalu mengalami kenaikan. Di tahun 2017 lalu misalnya, saat itu Polres Malang berhasil mengungkap 237 kasus narkotika.

Sedangkan di tahun 2018, kasusnya meningkat sebanyak 64 kasus. “Di tahun 2018 kasus narkoba meningkat menjadi 301 perkara,” tutup mantan Kasat Binmas Polres Malang ini.

Top