daerah-daerah terlarang yang ada didunia (daftarpopuler)
daerah-daerah terlarang yang ada didunia (daftarpopuler)

MALANGTIMES - Tahukah kamu, di dunia ini terdapat tempat maupun lokasi yang dilarang untuk dikunjungi oleh orang. Alasan pelarangan kunjungan tersebut, memang dengan berbagai alasan.

Baik itu masalah keamanan maupun masalah kerahasiaan suatu tempat tersebut. Sehingga dari situ, tak sembarangan orang yang diperkenankan masuk. 

Dan untuk mencegah orang-orang masuk, maka dilakukanlah penjagaan ketat selama 24 jam dengan ratusan pasukan yang berjaga. 

Apa saja tempat-tempat terlarang untuk dimasuki oleh orang di dunia tersebut, yuk mari kita simak informasinya ini.

1. Kubah Rahasia Gereja Mormon

Dunia yang sangat luas ini memang menyimpan banyak rahasia tersembunyi. Saking rahasianya sampai harus dijaga super ketat. Kubah rahasia Gereja Mormon adalah salah satunya.

Dilansir dari dictionary.id, tempat ini dimiliki oleh Gereja Yesus Kristus dari Letter D Seins dan dibangun 600 meter di dalam sebuah batu raksasa atau dapat disebut gunung daerah di utara Amerika Serikat.

Meskipun dikelilingi oleh batuan, tempat ini dibangun untuk menahan ledakan nuklir dan pintunya sendiri terbuat dan dirancang untuk menahan dampak ledakan.

2. Area 6

Baru-baru ini, Google menguak rahasia pangkalan udara Amerika Serikat atau yang lebih dikenal area 6. Penampakan ini terletak jauh di gurun Nevada, tepatnya pada Yucca Flat.

Pangkalan tersebut diketahui dioperasionalkan oleh National Nuklir Security Administration yang telah menyimpan area enam tersebut begitu tersembunyi. Sampai-sampai, ahli perjalanan pun tidak menyadari dengan adanya area tersebut.

Area 6 tersebut, dijadikan sebagai tempat untuk menguji pesawat-pesawat buatan yang berjalan tanpa awak. Selain itu, lembaga keamanan setempat memanfaatkan tempat tersebut karena lokasi tersebut dinilai sangat rapat dan aman dari pantauan mata-mata.

Tujuan lembaga keamanan itu, untuk mengembangkan perlawanan terhadap terorisme dan untuk melakukan pengujian serta mengembangkan peralatan.

3. Area 51

Kalian pernah dengar area51? Nah tentunya buat para penggemar film kartun, pasti tahu dengan Area 51 ini. Area 51 ini dijadikan sebagai tempat rahasia dilakukannya berbagai eksperimen dan tidak bisa dikunjungi oleh sembarang orang.

Dilansir dari Wikipedia, Area 51 ini memiliki banyak nama samaran lain, seperti US Air Force Flight Feat Center kemudian Detachment 3 serta nama lain seperti Dreamlamd, Watertown Striping, Paradise Rancho, The Farm, The Box, Groom Lake.

Area 51 ini adalah sebuah daerah terisolasi di bagian selatan Nevada, yang dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat. Dan katanya, area ini digunakan sebagai pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat-pesawat tempur generasi baru.

Berdasarkan Central Intelligence Agency (CIA),  nama Area 51 digunakan dalam dokumen CIA dari Perang Vietnam. Area ini juga sangat terkenal karena diduga kuat sebagai pusat penelitian UFO yang sampai sekarang dianggap sebagai salah satu teori konspirasi yang belum terungkap.

Area 51 dikelola dan dijaga oleh pemerintah Amerika Serikat dengan penjagaan yang super ketat. Mulai dari pasukan bersenjata, pagar, kawat serta sensor gerakan membuat orang-orang sulit untuk mendekati area ini.

4. Fort Knox

Semua orang tahu hanya ada satu tempat tujuan terakhir bagi para penjahat yaitu penjara. Dilansir dari Wikipedia, penjara Forrt Knox ini diklaim sebagai penjara paling aman di dunia.

Penjara ini terletak di Kentucky. Fort Knox ini sebenarnya adalah sebuah pangkalan militer yang memiliki penjara. Selain itu tersebar juga kabar, bahwa Fort Knox ini menjadi tempat menyimpan emas seharga 180 juta dolar.

Dan satu hal yang mungkin perlu diketahui adalah, bahwa selama perang dunia ke-2 dan perang dingin, sampai penemuan jenis obat penghilang rasa sakit sintetis, olahan morfin dan opium telah disimpan dan terisolasi dari tempat ini.

Kawasan ini benar-benar dijaga penuh selama 24 jam. Para penjaganya diberikan senjata api untuk berjaga-jaga baik itu dalam maupun luar penjara.

5. The Greenbrier

Pemerintah Amerika Serikat memiliki sejumlah bunker atau ruang bawah tanah. Dilansir dari Wikipedia, bahwa Greenbrier adalah sebuah resor mewah yang berlokasi di Virginia Barat Amerika Serikat.

Hotel ini memiliki bunker yang awalnya digunakan untuk perlindungan di era perang dingin dan perang Uni Soviet. Selain itu Greenbrier direncanakan digunakan sebagai lokasi pemerintahan darurat Amerika Serikat, jika perang nuklir sampai pecah.

Di dalam bunker ini, terdapat perlengkapan yang lengkap yang mempunyai pertahanan hingga waktu 30 tahun. Di dalamnya juga terdapat 1100 tempat tidur untuk ditempati anggota pemerintahan Amerika Serikat. Lalu pantas saja, jika tempat ini begitu dijaga ketat.