Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba-Serbi

Caranya Unik, Agar Mobil Tidak Kepanasan, Wanita Ini Lumuri dengan Kotoran Sapi

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Jun - 2019, 15:13

Mobil yang sudah dilumuri campuran kotoran sapi dan jerami. (Foto: facebook Rupesh Gauranga Das)
Mobil yang sudah dilumuri campuran kotoran sapi dan jerami. (Foto: facebook Rupesh Gauranga Das)

MALANGTIMES - Cuaca panas ekstrem mencapai 45 derajat celcius melanda beberapa negara. Termasuk beberapa kota di India. Bahkan, karena panas, aspal beberapa ruas jalan di India pun meleleh dan masyarakat kesulitan melintasinya.

Tidak hanya aspal yang meleleh. Cuaca yang panas tersebut bisa merusak beberapa bagian dari mobil yang terlalu lama dibiarkan di bawah terik matahari.

Baca Juga : Lagi Hits, Begini Tutorial Membuat Instagram Bingo

Namun, untuk mencegah kerusakan bodi mobil akibat cuaca panas, ada cara unik yang dilakukan oleh seorang wanita India. Dia membalurkan seluruh bagian luar mobilnya dengan menggunakan kotoran sapi. Hal itu diketahui setelah sebuah foto yang memperlihatkan mobil tersebut menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh seorang pengguna Facebook Rupesh Gauranga Das.

"Cara terbaik yang pernah aku lihat dalam memanfaatkan kotoran sapi. Demi melawan suhu panas hingga 45 derajat dan melindungi mobilnya, Nona Sejal Shah telah melapisi mobilnya menggunakan kotoran sapi," tulis Rupesh.

Memang diketahui, kotoran sapi sudah sejak lama dimanfaatkan oleh masyarakat desa di India untuk melapisi tembok ataupun lantai rumah.

Hal tersebut merupakan cara tradisional di India agar suhu udara di dalam rumah tetap sejuk meski cuaca panas dan tetap hangat saat cuaca tengah dingin. Jadi, kotoran sapi tersebut dicampurkan dengan jerami yang kemudian dibiarkan kering oleh sinar matahari.

 


Topik

Serba-Serbi malang berita-malang cara-Agar-Mobil-Tidak-Kepanasan manfaat-Kotoran-Sapi Cuaca-panas-ekstrem


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni