Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba-Serbi

Geram Lihat Anaknya Bermain Gawai saat Persiapan UAS, Orang Tua Beri Hukuman Ini

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - Jun - 2019, 11:24

Dua gawai yang terpaku di pintu kamar anaknya. (Foto: facebook Theofillus Sigit)
Dua gawai yang terpaku di pintu kamar anaknya. (Foto: facebook Theofillus Sigit)

MALANGTIMES - Hadirnya gawai membuat sebagian anak menjadi kecanduan  untuk selalu menggunakannya. Namun di balik itu, ada banyak cara yang dilakukan orang tua agar anaknya menjadi disiplin untuk urusan pendidikan.

Baca Juga : Klaim Sembuhkan 7 Pasien Covid-19 di Jakarta, Ramuan Contravid Solo Bikin Heboh Publik

Misalnya menerapkan beberapa aturan dan akan memberikan hukuman jika melanggar aturan yang diberikan demi menjauhkannya dari gawai. Tindakan itu baru-baru ini menjadi viral di media sosial.

Seorang pengguna Facebook bernama Theofillus Sigit menghukum anaknya dengan cara yang sangat tidak biasa dari lainnya. Bahkan bisa dikatakan terlihat sangat tragis.

Saat sudah memasuki minggu ujian akhir sekolah (UAS), Sigit menerapkan aturan kepada anak-anaknya untuk tidak boleh bermain gawai. Ia pun meminta anaknya untuk fokus belajar dan menyita gawai dari kedua anaknya saat jam belajar.

Namun yang terjadi, kedua anaknya secara diam-diam mengambil gawai yang disitanya dan kemudian malah asyik bermain gawai saat jam belajar. 

Sigit pun menerapkan aturan bahwa jika tiga kali melanggar aturan, maka gawai bakal menempel di pintu. Benar saja. Setelah kedua anaknya melanggar aturan sebanyak tiga kali, ia pun membuat kedua gawai milik anaknya dipaku di pintu kamar.

Baca Juga : Akhir Kisah Sahabat Rasulullah yang Mengatakan Zakat Adalah Pungli

Unggahan itu pun mencuri perhatian warganet karena melihat hukuman yang sangat tak biasa dan malah terlihat sangat tragis. Komentar pro dan kontra dari netizen pun berdatangan dari netizen.

Ada yang setuju dengan hukuman yang diberikan Sigit, namun ada banyak juga yang tidak setuju. “Ga pake ba bi bu....melanggar aturan tentang gadget lsg di salib...semoga anak2ku inget terus2an prasati ini,” tulis Sigit.

“Kronologinya...minggu ini mereka UAS...hape sementara saya simpan, eh malem2 hp diambil. Pas jam waktu belajar pada asik dikamar maen hape. Sesuai perjanjian, melanggar aturan 3x hape bakal nempel di pintu mereka. Dan inilah endingnya,” imbuhnya.

 


Topik

Serba-Serbi malang berita-malang Bermain-Gawai hukuman-untuk-anak pendidikan ujian-akhir-sekolah


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni