MALANGTIMES - Pemkot Batu telah kembali membuka Pendaftaran bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Namun yang menjadi prioritas adalah pada kelompok umur yang mendekati pensiun.

Ya Pemkot Batu memberikan kesempatan bagi mereka yang memiliki kriteria hampir pensiun. Kemudian pada penyesuaian Ijazah.

Meskipun memprioritaskan pada usia yang mendekati pensiun, Pemkot Batu tetap akan melakukan seleksi. Tidak serta merta usia yang mendekati pensiun bisa direkrut. “Tapi kalau semisal si pendaftar ini tahun depan sudah pensiun ya tidak bisa. Tentunya akan dilakukan pengecekan data,” kata Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso kepada batutimes.com 

Ia menambahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah overload. Akan tetapi untuk kebutuhan tenaga administrasi (admin) masih diperlukan. “Saat ini Pemkot Batu sedang melakukan proses yang kemudian akan dikirim ke Kemen PAN-RB,” imbuhnya. 

Rencananya, pembukaan bakal dibuka pada minggu kedua pada bulan Juni 2019 mendatang. Saat ini yang dibutuhkan adalah tenaga IT atau tenaga ahli, pertanian kesehatan dan pendidikan. “Pembukaan pendaftaran itu sesuai dengan Keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Nomor 12 tahun 2019 tentang pemenuhan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) tiap daerah,” tambah Wakil Wali Kota Batu dua periode ini.

Menurutnya untuk pendaftaran P3K ini lebih mengutamakan atau memberi kesempatan kepada pegawai non PNS yang aktif bekerja di Pemkot Batu saat ini. Kesempatan yang diberikan kepada pegawai non PNS di Pemkot Batu sesuai dengan Keputusan Kemenpan RB Nomor 12 tahun 2019. Mereka yang lolos seleksi akan dikontrak selama 5 tahun sebagai P3K.