Suasana saat Direksi PT ACA membagikan hadiah kepada para anak yatim (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Suasana saat Direksi PT ACA membagikan hadiah kepada para anak yatim (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Apa yang dilakukan  PT Anugerah Citra Abadi (ACA) patut dicontoh oleh masyarakat atau perusahaan yang memang memiliki rezeki lebih. 

PT ACA merupakan perusahaan yang pertama kali melakukan kegiatan santunan di 33 Kecamatan se Kabupaten Malang secara rutin setiap tahun.

Dirut PT ACA Bambang Judo Utomo mengatakan, bisa jadi memang pihaknya menjadi perusahaan pertama yang melakuakn kegiatan sosial dengan mengunjungi langsung 33 Kecamatan di Kabupaten Malang.

"Memang PT ACA adalah yang pertama kali. Dari kegiatan ini, kami berharap bisa menularkan energi positif untuk masyarakat," jelasnya.

Lanjutnya, penularan energi positif yang dimaksud adalah agar perusahan-perusahaan lain atau masyarakat yang memang memiliki rezeki lebih bisa mengikuti jejak PT ACA dalam memberikan santunan atau bantuan kepada anak yatim dan kaum Duafa.

 

 

"Semoga mereka mau menyentuh anak-anak yatim  sehingga dengan begitu, akan banyak anak yatim maupun kaum duafa yang semakin terbantu dan bisa membantu meringankan beban mereka," bebernya saat berada Balai Desa Gadungsari, Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Sementara itu, acara Pekan Islami XIII di Balai Desa Gadungsari, Tirtoyudo, Kabupaten Malang tersebut begitu meriah dan antusias.  

Di sana 130 duafa dan 291 anak yatim dihibur dengan pertunjukan sulap serta hiburan dari artis ibu kota Bian Gindas.

Para kaum duafa dan anak yatim pun semakin senang manakala mereka mendapat bingkisan serta uang saku satu persatu. 

Acara pun diakhiri dengan doa bersama yang dipandu oleh salah seorang anak yatim.