Direksi PT ACA saat memberikan kuis untuk anak-anak yatim (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Direksi PT ACA saat memberikan kuis untuk anak-anak yatim (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pekan Islami ke XIII PT Anugerah Citra Abadi (ACA) kembali berlanjut. Kali ini giliran 406 anak yatim dari Desa Wirotaman, Ampelgading, Kabupaten Malang mendapatkan kunjungan dan santunan dari PT ACA.

Bukan acara dari PT ACA, jika acara santunan tidak berlangsung dengan suasana meriah. Sebab dalam kegiatan tersebut, diisi dengan hiburan menarik mulai dari menyanyi, sulap, dan mengundang bintang tamu artis ibukota, Bian D'Bagindas hingga membuat keceriaan anak-anak yatim semakin girang.

Dalam kegiatan Pekan Islami ke XIII itu tidak hanya mendapat antusias dari para anak yatim. Melainkan juga banyak orang tua yang hadir untuk menyambut kedatangan direksi PT ACA.

Suasana semakin bertambah meriah dengan datangnya direksi PT ACA yang memanggil satu persatu anak yatim untuk maju kedepan dan sedikit memberikan games bernyanyi maupun membaca surat Al-fatihah.

Mereka yang maju pun kian bertambah senang, ketika usai menyanyi direksi PT ACA langsung memberikan hadiah mainan kepada mereka.

Sementara itu, Jacky, Sekretaris Fatayat NU Kabupaten Malang, menjelaskan, bahwa anak yatim yang hadir di sini, terdata sebanyak 406 anak. Dan berasal dari desa di sekitar Ampelgading.

"Anak-anak yang datang mulai dari 2 tahun sampai ada yang usainya 12 tahun," bebernya ditemui dS sela kegiatan Pekan Islami ke XIII.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini, memang sangat banyak membantu anak-anak yatim maupun dhuafa. Sehingga, dari situ ia berharap agar kedepan kehadiran seperti ini akan terus berkesinambungan.

"Semoga akan terus ada dan berlanjut, karena memang kegiatan ini sangat membantu," paparnya.

Di sisi lain, Yunanta (11), seorang anak yatim yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, jika dirinya sangat senang mendapatkan tas dan juga uang saku dari direksi PT ACA.

Yunanta, yang telah ditinggal ayahnya sejak umur lima tahun lalu itu, juga mengucapkan kata-kata doa yang khusu ditujukan bagi direksi PT ACA, agar selalu sehat dan bisa terus berbagi.

"Semoga ada lagi mas, semoga Bapak Iwan sehat terus dan panjang umur. Saya senang sekali dan baru pertama kali ikut acara ini," pungkasnya.