Wali Kota Malang Sutiaji (dua dari kanan) beserta jajaran manajemen Indomaret dan Kapolres Kota Malang melepas keberangkatan Mudik Bareng Indomaret 2019 (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji (dua dari kanan) beserta jajaran manajemen Indomaret dan Kapolres Kota Malang melepas keberangkatan Mudik Bareng Indomaret 2019 (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mengapresiasi pelaksanaan Mudik Bareng Indomaret 2019 kali ini. Lantaran perusahaan retail ternama ini secara rutin telah memberikan manfaat bagi pemudik dari Kota Malang.

Wali Kota Malang Sutiaji menyatakan rasa terimakasih atas kegiatan ini. Sehingga masyarakat Kota Malang tidak mengalami kendala untuk melakukan mudik ke kampung.

"Terimakasih kepada Indomaret yang setiap tahun melakukan kegiatan ini. Karena panjenengan mau berbagi, dan menjamin pemudik sampai tempat tujuan," ujar dia saat mengisi sambutan Mudik Bareng Indomaret 2019 di Taman Krida Budaya Jl Soekarno Hatta Kota Malang, Kamis (30/5).
 

Wali Kota Malang Sutiaji (tiga dari kanan) saat berfoto bersama di depan armada Bus dengan jajaran manajemen Indomaret, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, dan Kepala Dishub Kota Malang Handi Priyanto


Dalam kesempatan ini Sutiaji ikut menyapa pemudik, dan meninjau langsung ke dalam bus. Ia juga sempat memberikan voucher kepada peserta pemudik dari dalam bus dan berfoto bersama mereka. Kemudian ia juga menyempatkan berfoto di depan salah satu armada bus yang digunakan pemudik.

Menurut dia, melalui program ini masyarakat sudah tidak lagi mengalami kepanikan ketika akan melakukan pulang kampung di hari lebaran. Lantaran biasanya kehabisan tiket dan kendala lainnya.
 

Wali Kota Malang Sutiaji sesaat meninjau ke dalam armada Bus


"Kepanikan ketika akan pulang kampung saya rasa sudah tidak terjadi di masyarakat. Baik kehabisan tiket, atau bingung membawa barang bawaan ketika harus mudik naik motor," imbuhnya.

Tak hanya itu, politisi Demokrat ini juga mengimbau masyarakat untuk tetap berhati - hati ketika meninggalkan rumah untuk pulang kampung. Kemudian, kedepan ia juga berharap antusiasme masyarakat dalam mengikuti mudik bareng tersebut akan bertambah banyak. Sehingga akan ada tambahan armada yang lebih untuk dimanfaatkan.
 

Wali Kota Malang Sutiaji saat menyapa pemudik di dalam Bus sambil membagikan voucher


"Jangan lupa untuk tetap memastikan runah dalam keadaan aman saat ditinggal mudik. Dan terus menerus kedepan kami harapkan lebih ditingkatkan lagi, dalam hal mungkin lebih awal kita mengintervarisir orang - orang sehingga ketika banyak yang ikut mungkin juga akan ada penambahan jumlah armada lagi," pungkas dia.