MALANGTIMES - Ada-ada saja yang dilakukan seorang dosen dalam membuat lembar pertanyaan kepada mahasiswanya. Bagaimana tidak. Lembar pertanyaan ujian itu dibuka melingkat dan pertanyaan pun nyeleneh.

Karena itu,  lembar pertanyaan ujian ini menjadi viral di media sosial setelah dibagikan akun twitter @yeahmahasiswa. “Seruangan auto muter-muterin lembar soal,” tulis akun tersebut. 

Dalam unggahan foto itu, lembar pertanyaan ujian tersebut  berbentuk bulat. Kemudian pertanyaanya pun  meyesuaiakan dengan bentuk tersebut.

Dalam lembar itu, ada 20 soal Lembar soal ujian materi pelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan (penjaskes). Entah apa maksud dari sang dosen membuat model soal melingkar seperti ini.

Yang jelas hal ini sudah menimbulkan rasa pusing saat membaca soalnya. Tentu saja para mahasiswanya harus ekstrafokus dalam membaca soal ujian itu. 

Mereka juga dituntut untuk memutar mata agar bisa membaca soal ujian penjaskes mata ujian bola basket II tersebut. Selain itu, ada hal lain yang membuat kesal dari soal ini selain bentuk soalnya yang melingkar.

Soal ujian nomor 20 berisi pertanyaan yang sudah tentu semua siswa tahu jawabannya. Pertanyaan itu berbunyi: ”Siapakah nama dosen pengampu bola basket Anda yang terkenal tampan dan penyabar itu? Jika tidak menjawab Panji S. Pambudi, skor nilai Anda dikurangi 50 poin."

Tentu saja hal ini membuat siswa kesal. Bahkan warganet yang membaca soal ini pun ikut-ikutan kesal. Sebagian  tertawa karena hal tersebut.