Ingin Lebaranmu Lebih Berkesan? Yuk coba Tiga Ide Salam Tempel Kekinian Ini

May 29, 2019 09:04
Ilustrasi amplop lebaran (Foto: Istimewa)
Ilustrasi amplop lebaran (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Lebaran tinggal menghitung hari, segala macam tradisi untuk menyambut hari kemenangan tentu harus dipersiapkan.

Beberapa hal yang selalu identik dengan lebaran yakni cemilan kue kering di setiap rumah, makan opor ayam, baju baru, mudik, dan yang pasti hadir adalah salam tempel atau uang saku atau angpau lebaran.

Sudah menjadi tradisi di kala Hari Raya Idul Fitri untuk memberikan salam tempel kepada kerabat atau anak - anak. Biasanya hal itu identik dengan uang baru. Tapi, buat kalian yang pingin memberikan salam tempel yang nggak cuma itu-itu saja bisa melakukan hal kreatif dan kekinian berikut ini lho!

1. Tiket Nonton Film
 


Selain bersilaturahmi dengan kerabat dan tetangga sekitar rumah, kegiatan mengisi libur lebaran bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah nonton film bareng keluarga.

Nah, berikan saja tiket nonton bioskop pada kerabat kalian agar bisa bersama - sama mengisi waktu luang di hari lebaran. Liburan saat lebaran akan terasa berbeda bukan?

2. Paket Data Internet
 


Buat yang satu ini, pasti sangat dibutuhkan kaum millenial. Bagaimana tidak, momen lebaran menjadi sebuah hal yang sangat disayangkan jika ketinggalan update media sosial. Seperti instagram, twitter facebook, dan yang lainnya.

Selain lebih bermanfaat untuk sanak saudara, dengan paket kuota internet ini maka kepentingan silaturahmi tidak akan terhambat.

3. Metode Cashless
 


Merasa malas untuk menukar uang dengan pecahan baru? Cara ini bisa jadi pilhan lain dalam memberikan salam tempel kepada kerabat. Ya, dengan metode Cashless atau sistem transaksi non tunai. Bisa menggunakan dompet virtual atau disebut juga kartu debit.

Selain lebih praktis, salam tempel via cashless juga menjadi lebih efisien dalam segi waktu dan tenaga. Apalagi jika kalian memberikan saldo uang digital berupa E-Money atau Flass untuk kebutuhan berbelanja bakal tidak repot lagi.

Gimana, ide kreatif di atas, bisa dicoba khan biar momen lebaran akan lebih berkesan.

Topik
MalangBerita MalangLebaranangpau lebaranHari Raya Idul Fitrihari lebaran

Berita Lainnya

Berita

Terbaru