Jenazah korban sebelum dievakuasi (ist)

Jenazah korban sebelum dievakuasi (ist)


Editor

A Yahya


MALANGTIMES - Gara-gara terlindas edet,  tiga orang warga Desa Sidem, Kecamatan Gondang meninggal dunia, Selasa (28/5/2019) sekitar pukul 17.00 WIB. Ketiga korban adalah ibu dan anak, Kristin Puspa Lingga (27) dan Titis (6) serta keponakannya, Vania (6).

Dari penuturan keluarga korban,  Nur Khamid, Kristin saat itu akan mengantar anak dan keponakannya ke sekolah untuk buka puasa bersama. "Anak dan keponakannya di TK yang sama. Kebetulan ada acara di sekolah," terang Nur.

Saat kejadian, Kristin mengendarai motor Yamaha Mio AG 5846 TK, melaju di jalan desa, dari arah utara ke selatan. Di jalan paving selebar 3 meter itu, Kristin hendak mendahului edet yang dikemudikan Bambang (40) warga Desa Gador, Kecamatan Durenan.

Saat akan mendahului edet bermuatan bambu itu, roda depan motor yang dikendarai Kristin jatuh ke tanah. Setir bagian kanan menabrak tiang umbul-umbul di pinggir jalan.

Motor yang dikendarainya jatuh ke kiri, ke arah lajur yang dilalui edet tersebut. "Begitu jatuh, langsung ditabrak sama edet," sambung Nur.

Ketiga korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Mereka mengalami luka parah di bagian kepala. Ketiga janazah korban dievakuasi ke Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD dr Iskak Tulungagung. Sementara edet dan sopirnya diamankan oleh polisi. 

Jenazah ketiga korban dibawa pulang dari IPJ RSUD dr Iskak pukul 20.45 WIB, dan rencananya akan segera dimakamkan. Sejauh ini belum ada keterangan dari pihak kepolisian.

Untuk diketahui, edet adalah gerobak kayu yang dimodifikasi dengan chasis mobil dan dipasang mesin diesel satu silinder namun bervolume besar. Edet juga dilengkapi dengan gardan dan setir, sehingga layaknya sebuah mobil.

End of content

No more pages to load