Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Masa Kontrak Ramayana Mall akan Habis, Pemkot Malang Segera Akuisisi

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Heryanto

05 - Jun - 2019, 09:45

Wali Kota Malang Sutiaji (berkopyah) (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji (berkopyah) (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mengembangkan usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) semakin digencarkan. 

Bahkan untuk mewujudkan hal itu bakal dibangun pusat sentra khusus mal UMKM yang memanfaatkan Ramayana Mall.

Baca Juga : Dihantam Covid-19, Pelaku Pariwisata: Krisis 98 Nggak Ada Apa-Apanya

Ya, masa kontrak mal yang berada di sebelah timur kawasan Alun-alun Kota Malang itu memang akan segera berakhir pada September 2019 mendatang. 

"Ya, mal Ramayana itu September sudah berakhir. Kita nggak perpanjang sambil nanti menunggu eksistensi ini, hanya kisaran bulan saja," ujar
Wali Kota Malang, Sutiaji. 

Apalagi, gedung yang juga merupakan salah satu aset Pemkot Malang itu nantinya akan dibentuk PT Aneka Usaha di bawah perusahaan umum daerah (perumda). "Itu nanti akan segera kita akuisisi," imbuhnya.

Rencananya, ada tiga model pengelolaan yang dihadirkan di mal tersebut. Yakni dikelola organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, badan usaha milik daerah (BUMD), dan pihak ketiga. 

Baca Juga : Bisnis Panca Hijab saat Pandemi Covid-19, Sulit Bahan tapi Siap Luncurkan Model Baru

Namun, dari tiga model ini yang memilili potensi lebih besar untuk dilakukan adalah BUMD.

"Itu kan sudah masuk BUMD aneka usaha ini. Tapi itu nanti kita tuangkan dalam perda kita. Bahasanya Perumda ini raksasa, jadi apapun bisa ditampung," pungkas dia.


Topik

Ekonomi Masa-Kontrak-Ramayana-Mall Kontrak-Ramayana-Mall-habis Pemkot-Malang Wali-Kota-Malang Sutiaji pusat-sentra-khusus-mal-UMKM


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Heryanto