Petugas beserta warga saat berupaya mengevakuasi jenasah korban kecelakaan maut ke RSSA Malang, Kecamatan Singosari (Foto : Istimewa)

Petugas beserta warga saat berupaya mengevakuasi jenasah korban kecelakaan maut ke RSSA Malang, Kecamatan Singosari (Foto : Istimewa)


Editor

A Yahya


MALANGTIMES - Warganet kembali dibuat gempar dengan kasus kecelakaan maut yang terjadi di wilayah Kabupaten Malang, Senin (27/5/2019). Adalah akun facebook bermama Andik Agus Mardiko, yang kali pertama mengunggah kejadian kecelakaan, yang terjadi di Jalan Raya Perusahaan, Desa Tunjungtiro, Kecamatan Singosari tersebut.

“Barusan dapat info kecelakaan yg menyebabkan  pengendara motor a/n Galih Agusti Kautsar ( 31) warga dsn Krajan timur RT 01 RW 11 Desa Sumberporong kec Lawang di jln raya Kepuh depan ITN 2 Singgosari  ( MD ) kronologi masih belum jelas,” tulis Andik Agus Mardiko, dalam grub komunitas Facebook yang memiliki anggota lebih dari 600 ribu ini.

Berdasarkan penelusuran MalangTIMES.com, korban kecelakaan maut diketahui bernama Galih Agusti Kautsar warga Desa Sumberporong, Kecamatan Lawang. Pria 31 tahun itu, tewas usai terjatuh dan kepalanya terlindas mobil.

“Iya, informasinya memang ada kecelakaan di sana (kawasan Kampus 2 ITN). Saat ini petugas masih melakukan penyidikan dan pendalaman dari hasil olah TKP serta keterangan dari berbagai saksi,” kata Kanit Laka Lantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto.

Diperoleh keterangan, kronologi kecelakaan bermula saat korban yang saat itu mengendarai sepeda motor CBR 150 R nopol N-5531-TDD, melintas dari arah Singosari menuju Karangploso dengan kecepatan sedang.

Setibanya di lokasi kejadian, korban berniat mendahului kendaraan yang ada di depannya. Nahas, diduga karena kurang fokus akibat mengantuk, motor yang dikendarai Galih Agusti Kautsar, tiba-tiba oleng. Akibatnya, korban seketika terjatuh ke tengah jalan. Di saat bersamaan dari arah berlawanan juga melintas mobil Avanza nopol N-1090-CN yang dikemudikan oleh Achmad Yusuf warga Gadang, Kecamatan Sukun.

Jarak yang sudah dekat, membuat pengemudi mobil tidak bisa menguasai rem dan laju kendaraannya. Kecelakaan maut pun terjadi. Akibatnya, korban mengalami luka parah di bagian kepala, setelah terlindas ban depan mobil Avanza tersebut. “Korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian, akibat mengalami luka parah di bagian kepala sesaat setelah terjatuh dari kendaraan yang dikendarainya,” terang Agus kepada MalangTIMES.com.

Warga beserta pengguna jalan yang mengetahui insiden ini, seketika bergegas menyelamatkan korban sebelum akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian. Mendapat laporan, petugas Laka Lantas Polres Malang, beserta mobil ambulance turut dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Korban langsung dievakuasi ke RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar) Malang guna kepentingan penyidikan, sedangkan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan sebagai barang bukti,” tutup Agus.

End of content

No more pages to load