Dipercantik, Pemkot Malang Bakal Revitalisasi Taman Jalan Borobudur

Jun 04, 2019 12:30
Ilustrasi revitalisasi wilayah Taman Jalan Borobudur Kota Malang (Foto: Istimewa)
Ilustrasi revitalisasi wilayah Taman Jalan Borobudur Kota Malang (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Mempercantik kawasan taman terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.  Setelah kawasan Taman Chairil Anwar, kali ini kawasan Taman Jalan Borobudur Kota Malang yang bakal direvitalisasi oleh Pemkot Malang. Untuk merealisasikannya, anggarannya telah disiapkan sebesar Rp 172 juta.

"Untuk memperindah kota, Pemkot Malang akan merevitalisasi Taman Jalan Borobudur. Mulai ujung jalan dekat Masjid Sabilillah sampai di depan Jl Sudimoro," ujar Wali Kota Malang Sutiaji kepada MalangTIMES.com.

Baca Juga : Forkopimda Kota Malang Semprotkan Disinfektan dari Udara dengan Drone

Perbaikan itu terus dilakukan karena Kota Malang juga menjadi salah kota yang menjadi jujukan wisatawan. Dengan demikian, setiap potensi yang ada akan terus dikembangkan dan diperindah. Tentunya sebut politisi Demokrat ini, dengan karakter tersendiri.

"Kota Malang tidak mungkin dan tidak harus sama dengan Kota Batu ataupun Kabupaten Malang. Masing - masing memiliki karakter tersendiri, nah tinggal bagaimana kita memaksimalkan karakter unggulan yang dipunya," imbuhnya.

Salah satu potensi yang sedang dikerjakan serius oleh Pemkot Malang yaitu pengembangan infrastruktur taman - taman kota. Menurutnya, dengan memperindah taman akan menjadikan pengingat sejarah akan Kota Malang sebagai atribut kota bernilai wisata. Seperti Ijen Boulevard, Merbabu Park, dan Panderman Park.

Baca Juga : DLH Kota Malang Bekali Petugas dengan APD Hindari Tertular Corona

"Saya sudah minta dan memerintahkan untuk mengoptimalkan taman - taman yang ada, karena keelokannya menjadi daya tarik tersendiri. Kota Malang ini saya rasa sangat berjodoh dengan keberadaan dan kehadiran taman kota sebagai atribut kota yang bernilai wisata," pungkas dia.

Topik
Pemkot MalangRevitalisasi Taman Jalan BorobudurWali Kota MalangSutiaji
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru