Lebaran ke Kota Malang, Waspadai Tiga Kawasan Rawan Ini

May 27, 2019 19:22
Kasat lantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputro (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kasat lantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputro (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Diprediksi, saat lebaran nanti, kawasan Kota Malang bakal dipadati kendaraan. 

Hal tersebut juga membuat rentan terjadinya kecelakaan. Terlebih lagi pada kawasan atau jalur yang sudah dipetakan sebagai jalur blackspot.

Dijelaskan Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputro, jalur blackspot yang dipetakan tersebut, terdapat tiga titik yakni Jalan Kolonel Sugiyono, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Sudanco Supriadi.

Jalan-jalan tersebut memang jalan yang rawan terjadi kecelakaan. Bahkan beberapa kali kecelakaan hingga berujung adanya korban jiwa.

Sebab, pada jalan tersebut, intensitas kendaraan yang lewat dengan kecepatan cukup tinggi dari kedua arah begitu banyak. 

Karena itu, ketika melewati jalur tersebut, masyarakat diminta berhati-hati.

"Kami imbau masyarakat selalu waspada, berhati-hati saat melintas di kawasan yang memang padat kendaraan.atau jalur blackspot," bebernya (27/5/2019).

Lanjutnya, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dijalur-jalur blackspot tersebut, pihaknya saat ini telah melakukan pembuatan pos pam di enam titik untuk melakukan pemantauan.

"Di kawasan tersebut memang juga jadi fokus kami melakukan pengamanan. Makanya kami nanti akan tempatkan personel pada jam-jam tertentu. Dengan begitu angka kecelakaan tahun ini juga bisa menurun dibanding tahun sebelumnya," bebernya.

Topik
Polres Malang Kotajalur blackspotTiga Kawasan Rawanlebaran di kot malangtitik rawan di kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru