Cegah Kendaraan Berjubel di Kota Malang, Pelarangan Truk Barang Diberlakukan, Catat Jadwalnya

May 27, 2019 16:24
Ilustrasi kendaraan besar yang dilarang lewat Kota Malang (pojoksatu.id)
Ilustrasi kendaraan besar yang dilarang lewat Kota Malang (pojoksatu.id)

MALANGTIMES - Mengantisipasi padatnya kendaraan di kawasan Kota Malang saat mudik Lebaran, Polres Malang Kota akan memberlakukan pembatasan bagi truk barang untuk memasuki Kota Malang.

Pembatasan atau pelarangan truk barang untuk melintas tersebut, diberlakukan selama tiga hari mulai tanggal 30 Mei 2019 hingga tanggal 2 Juli 2019.

Baca Juga : Tanggapan Resmi Gojek dan Grab soal Fitur Ojek Online yang Hilang dari Aplikasi

Kasatlantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputro menjelaskan, jika mengenai hal tersebut, sudah ada surat edaran dari pusat, yang mengatur jadwal pelarangan bagi truk barang untuk memasuki kawasan kota.

"Tentunya ini mencegah adanya kepadatan kendaraan di Kota Malang. Biasanya H+2 akan terjadi kepadatan, mengingat akan banyak juga wisatawan yang akan pergi ke Kota Malang ataupun menuju Kota Batu," jelasnya (27/5/2019).

Lanjutnya, dalam pelarangan sendiri, tidak terdapat jam batasan. Pelarangan akan dilakukan baik siang maupun malam dan selama waktu atau masa berlakunya larangan yang telah ditentukan.

Namun pelarangan truk barang tersebut, tidak berlaku untuk truk yang mengangkut sembako, maupun truk bahan bakar.

"Pelarangan sendiri juga termasuk pada jalur tol. Kita juga berharap, nantinya sebelum lebaran underpass bisa digunakan," bebernya.

Baca Juga : Sering Dilalui Tapi Kini Ditutup, Berikut Jalur Alternatif yang Disediakan Polres Malang

Sementara itu, upaya lainnya untuk mengatasi kemacetan, juga dilakukan Polres Malang Kota dengan membangun enam titik pos pemantauan (pospam).

Enam pospam tersebut, berada di Landungsari, Arjosari, Kacuk, Blimbing, Jalan Letjen Sutoyo, Sawojajar dan depan Stasiun Malang.

Dan jika nantinya masih ada saja truk barang yang melanggar dengan tetap beroperasi selama masa tenang tersebut, pihaknya menegaskan akan menindak tegas.

Topik
MalangBerita MalangKendaraan Berjubel di Kota MalangPelarangan Truk Barangantisipasi padatnya kendaraanMudik LebaranKasatlantas Polres Malang KotaAKP Ari Galang Saputro

Berita Lainnya

Berita

Terbaru