Kuota Mudik Gratis Tinggal Beberapa Sheet Lagi! Pemudik Segeralah Mendaftar

May 27, 2019 14:47
Plt Kepala Dinas Perhubungan, Wahyu Setianto (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Plt Kepala Dinas Perhubungan, Wahyu Setianto (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Lebaran sudah di depan mata, tak berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya Pemerintah Kota Malang tengah menyediakan mudik gratis bagi warganya. Pendaftarannya juga telah dilakukan sejak 15 April lalu dan akan ditutup bebehari kedepan, tepatnya pada 30 Mei mendatang.

Plt Kepala Dinas Perhubungan, Wahyu Setianto mengatakan hingga saat ini jumlah pendaftar yang akan mengikuti pelayanan mudik gratis tersebut sudah mencapai 900 pemudik. 

"Sudah 900-an penumpang dari totalnya itu sekitar 933, jadi masih ada kuota 33 lagi. Itu dari 18 Bus yang disediakan," ujar dia.

Menurutnya, kuota penumpang bus akan terpenuhi dalam beberapa hari kedepan. Mengingat antusiasme pemudik dari Kota Malang yang akan berlebaran di kampung halamannya dinilai lebih tinggi.

"Itu mungkin dalam minggu ini sudah penuh kuotanya. Apalagi mudik juga akan diberangkatkan pada tanggal 31 Mei mendatang,"

Pemberangkatan bus pada 31 Mei mendatang akan dilakukan pukul 07.00 di depan Balai Kota Malang untuk 11 tujuan pilihan pemudik. Mulai dari Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, sampai Sumenep Madura.

Rinciannya, untuk tujuan bus yang dapat menjadi pilihan adalah Malang-Blitar-Tulungagung-Trenggalek, kemudian Malang-Mojokerto-Jombang-Caruban-Ponorogo, lalu Malang-Mojokerto-Jombang-Caruban-Ngawi.

Selanjutnya, tujuan Malang-Blitar-Kediri-Nganjuk, Malang-Mojokerto-Jombang-Madiun, lalu Malang-Tol Panjang-Lamongan-Bojonegoro, Malang-Tol Panjang-Lamongan-Tuban.

Kemudian ada juga tujuan Malang-Lumajang-Probolinggo-Situbondo, lalu Malang-Pasuruan-Probolinggo-Jember-Genteng-Banyuwangi, kemudian Malang-Suramadu-Pamekasan. Dan terakhir Malang-Suramadu-Sampang-Pamekasan-Sumenep.

Topik
MalangBerita MalangKuota Mudik GratisPemerintah Kota MalangDinas PerhubunganBalai Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru