MALANGTIMES - Lippo Plaza Batu tak ketinggalan memeriahkan kegiatan Islami di bulan Ramadan.  Mengangkat tema besar Colorful Ramadan 2019, Lippo Plaza Batu menggelar lomba Duta Quran yang berlangsung meriah dan sukses (26/05/2019). 

Peserta yang tampil pun menunjukkan kualitasnya. Apalagi, memang sebelumnya pihak panitia telah melakukan babak audisi pada 19 Mei 2019.

Demi menyukseskan acara tersebut, pihak penyelengara bekerja keras meskipun di bulan puasa. Selain itu, para juri telah melakukan penyeleksian superketat dengan harapan lomba ini melahirkan insan yang benar-benar mencintai Alquran, insan robbani yang mau mengamalkan isi kandungan Alquran.

Lomba Duta Quran dibagi dua kategori. Pertama kategori A untuk para peserta berusia 7 sampai 12 tahun. Mereka ini wajib menghafal surat mulai Alfajr hingga An-Nas. Lalu, kategori B untuk usia 13 tahun hingga 15 tahun. Para peserta wajib menghafalkan Surat An-Naba sampai An-Nas.

Salah satu dewan juri Lomba Duta Quran di Lippo Plaza Batu.

Hasilnya, di kategori A, juara satu adalah Ardiraka Radinka. Sedangkan juara 2  Nayla Muhjah Mukti dan juara 3 Rezky  Iqbal Perkasa. Kemudian, pemenang kategori B adalah juara satu diraih Meisya Neila F Al Jannah, juara 2 Lailatul Uka Hamidah R, dan juara 3 Moch In'am. Lalu, juara harapan satu yaitu Shifa Rizki Amali dan juara harapan 2  Nurfahmi Robbani.

Azariel, marcomm Lippo Plaza Batu, menyatakan, para peserta sangat antusias dan tampil bagus. Bahkan, peserta mencapai 150 pendaftar. Mereka ini tersebar di Malang Raya, mulai usia pemula sampai SMP.

Menurut Azariel, lomba Duta Quran tersebut guna menciptakan para penghafal dan orang yang fasih mengaji Quran. Sebab,  keahlian dalam makharijul huruf berbahasa sangat dibutuhkan apalagi bagi seorang imam dalam salat. "Bertujuan mencetak pengafal Quran yang bagus dan  fasih karena itu bekal masa depan mereka, " kata Azariel kepada BatuTIMES.com.

Acara ini juga disokong PT Delta Peduli Surabaya. Rencananya tahun berikutnya diadakan lomba lagi.  Tentunya lomba mendatang bakal lebih seruh dan meriah. 

Selaim Duta Quran, manajemen Lippo Plaza Batu mengadakan segudang program lain selama bulan suci Ramadan 1440 H.  Antara lain ada diskon Late Night Sale, Beauty & Workshop Class, Lomba Mewarna Kaligrafi. Lalu, ada Lomba Busana Muslim Anak-Anak dan dilanjutkan peresmian Musala Al-Kitab Musafir Lippo Plaza Batu.