H-3 dan H-4 Lebaran, Truk Muatan Ini Dilarang Lewat Jalur Protokol Kota Batu

May 26, 2019 21:24

MALANGTIMES - H-3 dan H+4 Idul Fitri 2019 mendatang, Dinas Perhubungan Kota Batu membatasi angkutan logistik atau truk angkutan barang yang masuk di Kota Batu. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan di Kota Batu.

Baca Juga : Bakal Ditutup Setiap Hari, Ini Jalur Yang Terapkan Physical Distancing di Kabupaten Malang

“Supaya tidak terjadi kemacetan saat libur Lebaran mendatang, kami memberlakukan aturan membatasi angkutan,” kata Kepala Bidang Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Batu Hariadi.

Ia mengatakan kendaran angkutan yang dapat melintas di Kota Batu hanya truk sembilan bahan pokok. Lalu truk yang mengangkut air minum dalam kemasan. “Selain itu untuk angkutan yang mengangkut seperti minyak dan gas diperbolehkan melintas. Dimulai sejak  2-9 Juni," imbuhnya.

Jika terdapat sopir yang tidak menaati aturan yang diberlakukan itu atau masih melintasi Kota Batu pada saat itu, tentunya akan dilakukan penindakan. Dalam penindakan ini, Dinas Perhubungan Kota Batu bekerja sama dengan Polres Batu.

“Sementara untuk penindakan sanksi akan dilakukan oleh pihak kepolisian. Semoga tahun ini tidak ada seperti tahun lalu karena mereka selalu menaati aturan ini,” ujar Hariadi.

Baca Juga : Tanggapan Resmi Gojek dan Grab soal Fitur Ojek Online yang Hilang dari Aplikasi

Ia mengimbau angkutan barang agar tidak  menggunakan rute larangan melintas. Antara lain jalan protokol seperti Jl M. Hatta, Ir Soekarno, Jl Patimura, Jl Dewi Sartika, Jl Diponegoro, Jl Panglima Sudirman, dan Jl Trunojoyo.

“Jalan ini merupakan area yang padat kendaraan. Sehingga agar tidak melintasi jalan tersebut. Hal ini supaya dihindari dan dipatuhi,” kata Hariadi,

Topik
BatuBerita BatuJalur Protokol Kota Batuidul fitri 2019Dinas Perhubungan kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru