Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan (tengah) saat berbincang dengan anak-anak yatim di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan (tengah) saat berbincang dengan anak-anak yatim di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Hari ke enam rangkaian Safari Pekan Islami XIII PT Anugerah Citra Abadi (ACA), hari ini (25/4/2019) berlangsung di tiga lokasi di Kabupaten Malang.

Baca Juga : MUI Sebut Puasa Ramadan Bentengi Diri dari Covid-19, Imbau Ibadah di Rumah

Sebanyak 1.357 paket santunan disalurkan pada para yatim dan duafa di Kecamatan Gedangan, Kecamatan Bantur dan Kecamatan Pagelaran. Santunan yang rutin digelar setiap Ramadan itu diserahkan langsung oleh Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan.

Didampingi oleh Direktur Utama PT ACA Bambang Judo Utomo, Muspika setempat, tokoh masyarakat dan pengurus Fatayat NU, total ada 1.077 anak yatim dan 280 orang duafa yang mendapatkan bantuan berupa peralatan sekolah, sembako dan uang tunai. 

Rinciannya, di Kecamatan Gedangan ada 80 duafa dan 247 anak yatim dari delapan desa. Meliputi Desa Gajahrejo, Gedangan, Girimulyo, Segaran, Sidodadi, Sindurejo, Sumberejo dan Tumpakrejo.

Lalu ada 483 paket santunan yang disalurkan di Kecamatan Bantur mencakup 100 untuk duafa dan 383 anak yatim. Mereka datang dari 10 desa yakni Desa Bandungrejo, Bantur, Karangsari, Pringgodani, Rejosari, Rejoyoso, Sumberbening, Srigonco, Wonokerto dan Wonorejo. 

Sementara untuk Kecamatan Pagelaran, ada 100 duafa dan 447 anak yatim yang hadir. Masing-masing perwakilan dari Desa Balearjo, Banjarejo, Brongkal, Clumprit, Kademangan, Kanigoro, Karangsuko, Pagelaran, Sidorejo dan Suwaru.

Kecamatan Gedangan menjadi lokasi pertama yang didatangi oleh rombongan Safari Pekan Islami XIII PT Anugerah Citra Abadi (ACA). Dalam kesempatan itu, Iwan Kurniawan mengaku terima kasih pada anak-anak yang setiap tahun datang dan mau berdoa bersama di bulan Ramadan. "Ternyata banyak anak-anak yang tahun lalu juga datang dan mendapat santunan. Semoga tahun depan saya juga bisa datang lagi ke sini," harapnya.

Baca Juga : MUI Sebut Puasa Ramadan Bentengi Diri dari Covid-19, Imbau Ibadah di Rumah

Salah seorang anak yang menerima santunan, 
Adel mengaku senang mendapatkan bingkisan. Dia juga semakin gembira ketika mengikuti kuis dan memperoleh hadiah boneka Avangers. Meski belum sepenuhnya lancar, bocah yang masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK) itu percaya diri saat membaca doa buka puasa. "Senang sekali, nanti bisa dibuat mainan di rumah. Semoga Pak Iwan nanti tahun depan ke sini lagi dan bawa lebih banyak hadiah untuk semuanya," ucapnya.