Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Transportasi

Lalu Lintas Semakin Berkembang, Dishub Berencana Evaluasi Durasi Traffic Light Tiap Bulan

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

04 - Jun - 2019, 13:29

Ilustrasi traffic light (bennepin.com)
Ilustrasi traffic light (bennepin.com)

MALANGTIMES - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, berencana bakal melakukan evaluasi pada traffic light di beberapa titik di Kota Malang. Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Dishub Kota Malang, Wahyu Setianto.

Baca Juga : Bakal Ditutup Setiap Hari, Ini Jalur Yang Terapkan Physical Distancing di Kabupaten Malang

Pengalamannya, ia pernah merasa jengkel dengan tidak adanya evaluasi mengenai durasi waktu traffic light. Evaluasi waktu traffic light tersebut, merupakan hal yang harus dilakukan mengingat kondisi kendaraan saat ini yang semakin membludak.

"Ya minimal traffic light sebulan sekali harus dievaluasi. Karena sekali lagi perkembangan kendaraan, perkembangan lalu lintas luar biasa. Jika tak ada evaluasi, tentu hal itu akan berdampak terjadinya kemacetan," bebernya.

Wahyu melanjutkan, traffic light nantinya bisa dirancang seperti traffic light yang ada di pertigaan Blimbing. Sebab di sana terdapat alat yang otomatis menyesuaikan durasi nyala lampu dengan situasi kepadatan kendaran di sekitar.

"Jalan poros itu pakai alat otomatis. Jadi kalau volume kendaraan banyak, dia tetap hijau, kalau sudah berkurang dia akan kuning kemudian merah,' beber PLT yang juga Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Malang.

Baca Juga : Tanggapan Resmi Gojek dan Grab soal Fitur Ojek Online yang Hilang dari Aplikasi

Sementara itu, selain traffic light di kawasan Blimbing, yang terpasang alat otomatis tersebut berada di kawasan jalan poros, kawasan Kaliurang.

"Kalau untuk evaluasi ini, sebenarnya bukan hanya menjelang atau menyambut lebaran saja, kembali lagi, minimal setiap bulan harus ada evaluasi, melihat perkembangan lalu lintas yang ada," pungkasnya.


Topik

Transportasi malang berita-malang Lalu-Lintas Dishub-Kota-Malang evaluasi-pada-traffic-light-di-Kota-Malang Plt-Dishub-Kota-Malang -Wahyu-Setianto


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus