Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan (tengah, memakai baju abu-abu sambil memangku anak perempuan) saat memberikan santunan di Kecamatan Pakisaji. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan (tengah, memakai baju abu-abu sambil memangku anak perempuan) saat memberikan santunan di Kecamatan Pakisaji. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Ada yang menarik dalam kunjungan Pekan Islami XIII tahun 2019 PT Anugerah Citra Abadi (PT ACA) saat menyasar ke Kecamatan Pakisaji hari ini (Jumat, 24/5). Ya, PT ACA tak hanya memberikan santunan bagi anak yatim dan duafa.  Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan membaur bersama anak-anak.

Seperti sebelumnya, Iwan memberikan kuis untuk dijawab anak-anak. Tapi, dalam kuis itu, juga diselipkan rasa cinta tanah air. Seperti yang terlihat, beberapa dari mereka diminta untuk menyanyikan lagu nasional berjudul Garuda Pancasila.


Tak hanya itu. Iwan juga masuk dalam kerumunan anak-anak ini. Sambil membagikan hadiah. mereka diminta untuk belajar berhitung dan juga membaca surat-surat pendek. "Semoga adik nanti semakin saleh dan bisa menjadi seperti Ustad Abdul Somad," ucapnya kepada salah seorang anak yang mau membaca Surat Al- Ikhlas.


Dalam kesempatan itu, Iwan juga mengucapkan rasa terima kasih karena diberi kesempatan untuk bersilaturahmi kepada masyarakat di wilayah Pakisaji. "Terima kasih kepada camat yang setiap tahun mau memfasilitasi saya untuk bertemu adik-adik ini. Ke depan kalau memang kaum duafanya banyak, semoga bisa dibuat sendiri-sendiri santunannya. Semoga ini bisa bermanfaat bagi kalian," ujar Iwan.


Untuk diketahui, santunan yang diberikan di wilayah Kecamatan Pakisaji ini sebanyak 490 paket bingkisan. Meliputi 370 bagi anak yatim dan 120 duafa.



Semuanya tersebut dibagi dalam 12 desa. Yaitu Desa Wadung, Permanu, Wonokerso, Genengan, Jatisari, Karangduren, Pakisaji, Sutojayan, Kendalpayak, Gelanggang, Karangpandan, dan Kebonagung.

Sementara itu, Camat Pakisaji Indra Gunawan menyatakan bahwa duafa yang ada di kawasan Pakisaji baru kali ini menerima santunan tersebut. Jadi,  hal itu menjadi anugerah terindah di bulan Ramadan.

"Ini anugerah yang terindah. Semoga bantuan ini mendapat keberkahan dari Allah," ungkapnya.