MALANGTIMES - Safari Pekan Islami XIII tahun 2019 hari kelima, PT Anugerah Citra Abadi (ACA) menyasar kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, hari ini (Jumat, 24/5).

Acara rutin santunan anak yatim dan duafa yang digelar di Kantor Kecamatan Wagir tersebut melibatkan 12 desa yang menerima santunan. Yakni Desa Sitirejo, Sidorahayu, Parangargo, Sidodadi, Pandanrejo, Jedong, Mendalanwangi, Gondowangi, Bedalisodo, Sumber Suko, Pandanlandung, dan Petungsewu.

Dalam kegiatan ini sebanyak 536 orang yang diberi santunan. Yakni 416 anak yatim dan 120 duafa. Mereka juga turut dihibur oleh Biangindas dan hiburan dari Mr Bossy dengan mengajak mereka bermain yang berhadiah marchandise bagi anak-anak.



Tak hanya itu. Menyambut langsung peserta, Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan mengajak anak-anak untuk bernyanyi lagu Indonesia Raya. Kemudian, karena momennya bulan puasa, anak-anak diberi kuis untuk membaca doa berpuasa dan doa berbuka puasa.

"Saya tidak ingin sambutan, tapi saya mau bagi-bagi hadiah saja sama adik-adik. Siapa yang bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya, saya  beri hadiah," ujar Iwan.

Wajah anak-anak pun tampak sumringah karena berhasil menjawab kuis. Masing-masing peserta mendapatkan hadiah menarik berupa mainan.



Sementara itu, Camat Wagir R Ichwanul Muslimin SH MSi mengatakan, santunan PT ACA  yang telah berlangsung selama 13 tahun ini bisa menggugah pihak-pihak lain, termasuk masyarakat, dalam membantu para kaun duafa dan anak yatim.  "Alhamdulillah saya sambut baik acara ini. Pak Iwan luar biasa. Semoga bisa mengetuk pengusaha lain agar ikut berdonasi kepada pihak-pihak yang kurang mampu. Dan atas bantuan ini, kami juga berharap bisa memberikan manfaat bagi mereka," kata dia.



Salah seorang warga Dusun Kenanga, Desa Sumbersuko, Siti Muhiroh, merasa senang atas bantuan yang diperolehnya. "Alhamdulillah senang sekali, bisa buat keluarga di rumah," ungkap dia.