Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Beras, Gula, Minyak Goreng Jadi Incaran Warga Kota Batu di Pasar Murah

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

23 - May - 2019, 20:33

Warga saat mengantri untuk mendapatkan sembako di Pasar Murah Ramadan 2019 di Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Warga saat mengantri untuk mendapatkan sembako di Pasar Murah Ramadan 2019 di Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Beras, gula, dan minyak goreng menjadi incaran bagi warga Kota Batu pada pasar Murah Ramadan 2019. Kehadiran pasar Murah Ramadan 2019 untuk membantu warga Kota Batu yang kurang mampu dan membutuhkan keperluan menjelang lebaran.

Pasar Murah yang diselenggarakan selama 5 hari, dimulai 22 hingga 26 Mei 2019 pukul 13.00 hingga 21.00 di halaman Balai Kota Among Tani. Sembako yang dijual di Pasar Murah sebanyak 11,5 ton.

Untuk beras dijual dengan harga Rp 10-11 ribu per kilogram. Persediaan gula sebanyak 9,5 ton dengan harga Rp 11 ribu per kilogram.

Dan minyak goreng menyediakan 6,5 ton dengan harga Rp 11-13 ribu per liter. Semua harga tersebut dipastikan di bawah harga eceran tertinggi (HET).

Karena harganya cukup murah, warga pun tergiur untuk berbelanja di Pasar Murah. Bahkan terlihat antrean mengular bagi yang ingin mendapatkan sembako itu.

Evi Rahmawati warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu mengatakan,  tidak ingin ketinggalan untuk memanfaatkan even tersebut. Terlebih beberapa komoditas pasaran harganya terpaut tinggi. Sehingga memilih untuk datang ke Pasar Murah.

“Saya cari sembako yang harganya miring. Jadi, saya iseng memilih ke sini. Dan benar harganya murah-murah,” kata EvI.

Selain beras, gula, dan minyak goreng, ada beragam jenis kebutuhan. Mulai garam, susu, telur ayam hingga kebutuhan lain seperti sandal, sepatu, baju, tas, makanan, minuman serta produk oleh-oleh.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menambahkan, adanya pasar murah itu untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Sehingga bagi warga Kota Batu dapat memanfaatkan momen ini.

“Kami menggelar Pasar Murah ini khusus kepada warga Kota Batu. Supaya mereka bisa beli sembako yang dibutuhkan dengan harga miring,” ungkap Dewanti.                                         

                   


Topik

Ekonomi berita-malang keperluan-menjelang-lebaran Beras -gula -dan-minyak-goreng Kota-Batu pasar-Murah-Ramadan-2019 halaman-Balai-Kota-Among-Tani Wali-Kota-Batu Dewanti-Rumpoko


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya