Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Kebut Produksi, Permintaan Parcel Lebaran Meningkat 80 Persen

Penulis : Nurlayla Ratri - Editor : Lazuardi Firdaus

23 - May - 2019, 16:52

Pekerja tengah mengemas parcel-parcel lebaran. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Pekerja tengah mengemas parcel-parcel lebaran. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Memasuki pekan ketiga Ramadan 1440 H/2019 para produsen parcel Lebaran di Kota Malang mulai mengebut proses produksi. Seperti di Citra Kendedes Cake and Bakery yang mengalami peningkatan permintaan parcel sekitar 80 persen dibanding 2018 lalu.

Trainer SPG Citra Kendedes Cake and Bakery Malang Andriati mengungkapkan bahwa permintaan parcel mulai naik sejak pekan lalu. "Akhir-akhir ini permintaan mulai meningkat sejak 2 minggu sebelum Lebaran. Baik permintaan parcel custom maupun parcel standar," ujarnya hari ini (23/5/2019) di sela-sela proses produksi.

Baca Juga : Dihantam Covid-19, Pelaku Pariwisata: Krisis 98 Nggak Ada Apa-Apanya

Andriati merinci, pada 2018 lalu pihaknya memproduksi sekitar 2.500 parcel reguler. "Kalau tahun ini kami memproduksi 4.500 parcel reguler. Ada dua paket yang dibuat, yang kecil isi 7 macam kue kering dan yang besar isi 10 macam kue kering," paparnya. 

Untuk paket kecil, harganya dibanderol Rp 250 ribu per parcel. Sementara untuk paket besar dihargai Rp 350 ribu per buah. "Ada juga parcel custom yang biasanya dipesan instansi atau perorangan secara khusus. Itu harganya mulai Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta," sebutnya. 

Untuk parcel custom, pembeli juga bisa memadukan dengan barang pecah belah seperti gelas keramik maupun toples-toples kaca khusus. "Saat ini untuk yang custom sudah ada sekitar 300 order. Ada yang bijian ada pula yang sampai puluhan," terangnya. 

Baca Juga : Bisnis Panca Hijab saat Pandemi Covid-19, Sulit Bahan tapi Siap Luncurkan Model Baru

Parcel-parcel tersebut, lanjutnya, bakal dikirim ke sejumlah daerah di sekitar Malang Raya. Di antaranya ke Pasuruan, Pandaan, dan Probolinggo. "Ada juga pesanan parcel custom ke Blitar dan Nganjuk. Saat ini produksinya sudah hampir selesai. Tinggal sekitar 500 buah parcel reguler ukuran besar," paparnya. Targetnya, seluruh parcel tersebut sudah terdistribusikan akhir pekan ini. 


Topik

Ekonomi berita-malang pekan-ketiga-Ramadan-1440-H/2019 produsen-parcel-Lebaran Kota-Malang Citra-Kendedes-Cake-and-Bakery Trainer-SPG Andriati


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurlayla Ratri

Editor

Lazuardi Firdaus