Dengan Diiringi CINTA, PT ACA Resmikan Pembangunan Masjid Diponegoro

May 23, 2019 13:05
Jajaran direksi PT ACA beserta Bian D’Bagindas (jongkok) dan para pengurus Yayasan Diponegoro, saat menghadiri serangkaian agenda peresmian masjid, Kecamatan Tumpang (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)
Jajaran direksi PT ACA beserta Bian D’Bagindas (jongkok) dan para pengurus Yayasan Diponegoro, saat menghadiri serangkaian agenda peresmian masjid, Kecamatan Tumpang (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

MALANGTIMES - “Bertahan satu cinta. Bertahan satu C.I.N.T.A,” penggalan lirik lagu berjudul C.I.N.T.A yang dipolulerkan oleh D’bagindas ini mengisi serangkaian kemeriahan Pekan Islami ke XIII 2019, PT ACA (Anugerah Citra Abadi).

Pada agenda hari Kamis (23/5/2019) pagi tadi, diawali dengan peresmian pembangunan masjid di kawasan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Diponegoro Tumpang.

Baca Juga : Menag Minta Tarawih Dilakukan di Rumah, Salat Id Ditiadakan, dan Halal Bihalal Online

Kehadiran rombongan PT ACA, seketika disambut hangat oleh pengurus yayasan. Usai berbincang sejenak, rombongan langsung bergegas menyapa para pelajar, yang sedang menempuh ujian dan pembelajaran.

Salah satu ruang kelas X TKJ (Teknik Komputer Jaringan), yang semula hening seketika riuh saat jajaran direksi PT ACA, memasuki ruangan dengan ukuran sekitar 8 x 8 meter tersebut. “Belajar yang rajin, biar kelak jadi orang sukses,” kata Bian D’Bagindas, saat ikut memeriahkan Pekan Islami ke XIII 2019 PT ACA.

Tanpa basa-basi, Bian langsung membawakan beberapa lagu andalannya untuk menghibur para siswa dengan diiringi alunan gitar. Lagu berjudul C.I.N.T.A, hingga Empat Mata, dilantunkan oleh pria berkulit sawo matang tersebut.

Selain menghibur puluhan siswa kelas X SMK Diponegoro Tumpang, rombongan pekan Islami ke XIII 2019 PT ACA juga menyempatkan diri untuk menyapa para pelajar kelas XII. Sama halnya dengan kelas sebelumnya, rombongan langsung disambut dengan jeritan histeris para pelajar yang nampak begitu antusias.

 

 

Tidak hanya menyumbangkan suara, jajaran direksi PT ACA juga menyempatkan diri untuk sharing memberikan kuis interaktif. Temanya berkaitan dengan wawasan keagamaan. Seperti misalnya pertanyaan terkait penyebutan asmaul husna, rukun iman, dan rukun Islam.

Bagi pelajar yang bisa menjawab pertanyaan kuis, berhak mendapatkan hadiah, berupa satu unit smartphone. Sedikitnya ada empat pelajar yang bisa melibas pertanyaan kuis yang diajukan oleh jajaran direksi PT ACA.

Baca Juga : Wali Kota Dewanti Imbau Warganya Ibadah di Rumah

“Rasanya seneng banget bisa dapat hadiah smartphone, kebetulan handphone saya rusak sejak 2 bulan lalu,” kata Ahmad Ferdiansyah usai menerima bingkisan.

Ditemui di sela-sela serangkaian agenda peresmian masjid, Ketua Yayasan Diponegoro Tumpang, Qomarul Ghulam mengaku tak menyangka jika yayasan yang dia kelola bakal dibangunkan tempat ibadah. “Saya dikabari mendadak, baru kemarin (Rabu 23/5/2019) dikabari dan bakal segera dibangun mulai hari ini (Kamis 23/5/2019),” terang Ghulam kepada MalangTIMES.com.

Selama ini, lanjut Ghulam, para siswa saat memasuki waktu salat dhuha dan dhuhur biasanya harus menempuh perjalanan sekitar 250 meter, dari SMK Diponegoro Tumpang untuk menuju masjid. “Semoga dengan adanya pembangunan masjid ini, bisa menjadi sarana operasional bagi yayasan maupun sekolahan. Harapannya proses pembelajaran bisa semakin optimal,” pungkasnya.

Topik
MalangBerita MalangPT ACAAnugerah Citra AbadiYayasan DiponegoroPekan Islami ke XIII 2019SMK Diponegoro TumpangD’bagindas

Berita Lainnya

Berita

Terbaru