Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sisi Lain Kerusuhan Jakarta, Masjid yang Terkena Gas Air Mata hingga Petugas yang Video Call Anaknya

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

22 - May - 2019, 18:17

Foto istimewa: Instagram @masagungwilis
Foto istimewa: Instagram @masagungwilis

MALANGTIMES - Aksi kerusuhan di Jakarta pasca-pengumuman pemenang presiden oleh KPU tak hanya terjadi di jalanan saja. Kerusuhan juga melebar hingga ke pemukiman warga dan masjid.

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Hal ini terlihat dalam salah satu video yang beredar. Di tempat ibadah masjid pun tak kalah tegang. Dikatakan oleh perekam video bahwa gas air mata yang ditembakkan sampai di masjid tersebut.

 

 

"Bangsat woy ini masjid woy, Rezim sialan! Astaghfirullah. Masya Allah," ucapnya.

Suara tembakan pun tak henti terdengar.

"Gila gas air matanya ke masjid. Perih banget gas air matanya, gila!" ungkapnya kemudian.

Di sudut lainnya dalam masjid tersebut, terlihat seseorang yang sedang membaca Alquran menghapus air matanya lantaran perih karena terkena gas air mata yang sampai ke masjid. Ia kemudian melanjutkan membaca Alquran. Sementara di sebelahnya orang-orang menutupi wajahnya untuk menghindari gas tersebut.

 

 

Polda Metro Jaya sendiri telah membantah kabar yang menyebutkan polisi mengejar pengunjuk rasa hingga masuk ke dalam masjid, seperti yang tersebar di media sosial.

Baca Juga : Hari ke 2 Proses Pencarian Pendaki Hilang karena Kesurupan, Puluhan Personel Dikerahkan

"Ada isu bahwa personel pengamanan masuk ke masjid-masjid untuk mengejar pengunjuk rasa adalah tidak benar," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu (22/5/2019), seperti dilansir okezone.com.

Sementara itu, di sisi lain terlihat dua petugas aparat yang saling bersandar dan memunggungi satu sama lain. Satu petugas terlihat istirahat dan memejamkan mata sejenak. Sedangkan petugas yang lain sedang video call dengan anaknya.

Foto ini pun viral dan membuat terharu para netizen. Bahkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melalui akun Twitter resminya pun ikut berkomentar.

"Iya. Bapak itu lagi video call sama anaknya. Semoga cepet ketemu bapak lagi ya, Dek. Kami pinjam bapak kamu sebentar untuk jaga Indonesia :')," tulisnya.

Sementara itu, setelah aksi di Asrama Brimob mereda, terlihat mobil-mobil yang terparkir sudah menjadi rangka akibat terbakar pada saat kerusuhan terjadi.

"Ini kenapa bakar mobil orang.kasian yg punya mobil capek ngumpulin buat beli mobil malah di bakar. Kalau udh begini lantas siapa yg hrus tanggung jwab ke pemilik mobil nya," komentar salah satu warganet @ReinoldBlack.


Topik

Peristiwa malang berita-malang Kerusuhan-Jakarta Petugas-Video-Call-Anak tangkap-prabowo tangkap-amien-rais dukung-prabowo tidak-atas-nama-saya save-indonesai save-demokrasi whatsapp-down instagram-down


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni