Ramalan Fadli Zon terkait Pilpres paling tepat (Ist)

Ramalan Fadli Zon terkait Pilpres paling tepat (Ist)



MALANGTIMES - Ternyata, kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 telah lama diprediksi secara tepat dan akurat oleh Fadli Zon Wakil Ketua Partai Gerindra.

Dimana, Fadli Zon yang merupakan sosok sentral dalam masa kampanye pilpres yang sangat panas dan berada di kubu BPN Prabowo-Sandiaga, ternyata lebih dulu meramalkan kemenangan lawannya.

Bahkan, prediksi kemenangan Jokowi angkanya sama dengan hasil rekapitulasi suara nasional untuk Pilpres oleh KPU. Pun, dengan angka yang diperoleh oleh Prabowo-Sandiaga yang dibelanya secara mati-matian ini. 

Fadli Zon memprediksi Jokowi-Ma'ruf mendapat angka 55 persen, sedangkan Prabowo-Sandiaga 44 persen. Sedangkan KPU menetapkan angka Capres Cawapres nomor urut 01 Jokowi - Maruf Amin memenangkan Pilpres 2019 dengan perolehan suara 55,5 persen. Sementara Capres Cawapres nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga mendapatkan perolehan suara 44,5 persen.

"Jika pemilihan presiden dilakukan hari ini, siapa yang akan Anda pilih..." tulis Fadli Zon melalui akun @fadlizon sambil mencantumkan nama dua paslon presiden dan wapres dengan angka prosentase.

Hebatnya, kata Direktur Eksekutif Center for Strategic and International Studies (CSIS) Philips J Vermonte,  polling tersebut dilakukan oleh Fadli Zon setahun yang lalu. Tapi hasil polling yang dilakukan oleh Fadli Zon tersebut tak jauh meleset dengan hasil rekapitulasi suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (21/5/2019).

"Ternyata hasil polling tersebut telah memprediksi kemenangan Pilpres 2019 secara tepat," ujar Philips Vermonte melalui akun Facebook miliknya bernama Philips Vermonte.
Dirinya juga mengakui hanya Fadli Zon yang memprediksi paling tepat angka pilpres yang sesuai dengan keputusan KPU.

"Saya mau sampaikan, bahwa yang paling tepat memprediksi hasil Pilpres 2019 melalui survei yang bahkan dilakukan sejak bulan Januari 2018 lalu (setahun sebelum Pilpres) adalah survei di twitter yang dilakukan oleh Fadli Zon di akun twitternya," ujar Philips Vermonte.

Warganet pun memberikan berbagai pujiannya atas prediksi Fadli Zon atas polling tersebut. "Fadli memang oke," tulis akun @Putudarma. Senada dengan @JennyKrisnawati yang menuliskan, "Jago menerawang ternyata," ujarnya.

End of content

No more pages to load