Pekan Islami ke XIII Hari Kedua, Selain Beri Santunan Rombongan Direksi PT ACA Fokus Ajarkan Nasionalisme kepada Anak-Anak di Pelosok Desa

May 21, 2019 20:54
Komisaris PT Anugerah Citra Abadi Iwan Kurniawan (paling kiri) saat memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, Selasa (21/5/2019)(Hendra Saputra)
Komisaris PT Anugerah Citra Abadi Iwan Kurniawan (paling kiri) saat memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, Selasa (21/5/2019)(Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Pekan Islami ke XIII 2019 yang dilakukan PT Anugerah Citra Abadi (ACA) Selasa (21/5/2019) dilakukan di tiga titik wilayah Kabupaten Malang, yaitu Kromengan, Wonosari dan Ngajum. 

Dalam kegiatan tersebut Komisaris PT ACA Iwan Kurniawan memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

Diawali daerah Pagak, Donomulyo dan Kalipare, PT. ACA melakukan perjalanan Pekan Islami ke seluruh pelosok Kabupaten Malang mulai 20 hingga 30 Mei 2019. 

Hari kedua ini Komisaris PT ACA melakukan kunjungan di daerah Kromengan, Wonosari dan Ngajum.

Secara keseluruhan, kunjungan yang dilakukan lebih banyak memberikan pertanyaan kepada anak-anak seputar kegiatan keagamaan, hafalan surat pendek hingga pertanyaan ringan seputar kenegaraan dan lagu nasional. 

Dan anak-anak yang ditunjuk maju dengan riang menjawab pertanyaan dengan benar sebelum mendapatkan hadiah.

Hadiah yang diberikan kepada anak-anak juga kebanyakan adalah mainan, sehingga mereka pun sangat senang ketika menerimanya.

Bian Gindas saat menghibur Ponpes Miftahul Huda (Hendra Saputra)

Dalam beberapa sambutannya, Direksi PT ACA yang diwakili Bambang Judo Utomo mengatakan bawa kegiatan Pekan Islami ke XIII diharapkan bisa membawa berkah bagi semuanya.

"Terima kasih kepada warga baik dari Kromengan, Wonosari dan juga Ngajum yang selama 13 tahun ini bersama kami dalam Pekan Islami. Doakan kami sehat dan terhindar dari bala," ucapnya.

Sementara itu, Camat Kromengan, Joanico Da Costa mengucapkan terima kasih atas perhatian dari PT ACA ini kepada warganya. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian PT ACA, semoga semua selalu diberi kesehatan supaya ditahun depan dapat menggelar kegiatan yang sama," katanya.

Sebelum memulai kegiatan, PT ACA melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Huda, 
Jalan Pesantren III No. 6, Mojosari, Kepanjen.

Di sana rombongan direksi PT ACA memberikan santunan untuk Ponpes dan juga dua buah handphone kepada santri dan santriwati bernama Teguh Adi Saputro dan Azizah Nur Fadilah.

"Alhamdulillah berkah Ramadan tahun ini saya mendapatkan handphone. Terima kasih PT. ACA," kata Teguh.

Lebih dari itu, kunjungan rombongan direksi PT ACA di tiga lokasi tersebut semuanya dihibur oleh pesulap Mr. Boshi dan penyanyi nasional Bian Gindas.

Topik
Berita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru