MALANGTIMES - Suhu politik yang kian memanas membuat Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) seluruh Kota Batu ambil sikap. Mereka menyatakan sikap dan menyerukan kepada seluruh anak bangsa republik Indonesia.

Pernyataan sikap itu ada enam point, antara lain memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh penyelenggara pemilu (KPU, dan bawaslu), aparat keamanan Polri/TNI dan seluruh elemen masyarakat yang telah aktif dalam penyelenggaraan pesta demokrasi sehingga berjalan sukses, lancar, aman dan demokratis.

"Kami juga menyampaikan salam duka dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara pemilu dan aparat keamanan baik yang sakit maupun meninggal dunia semoga menjadi amal bhakti untuk negeri," kata Yuniar.

Lalu mereka juga menerima seluruh hasil pemilu tahun 2019, yang akan diumumkan oleh KPU RI pada Rabu besok secara nasional, sebagai proses Demokrasi yang konstitusional. "Keberatan atau penolakan atas keputusan tersebut, harus dilakukan secara konstitusional," imbuhnya.

Kemudian menolak segala bentuk ucapan, sikap, tindakan dan upaya pengerahan massa dengan istilah 'people power' atau 'kedaulatan rakyat'. Dan segala dalih apapun yang mengatas namakan agama maupun atas nama rakyat yang mengarah pada gerakan inskonstutisional, yang memecah belah persatuan dan kesatuan anak bangsa dan keutuhan negara kesatuan repubuk indonesia.

Juga memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada aparat keamanan Polri dan TNI secara profesionalitas, untuk melakukan pengamanan dan penindakan hukum atas segala bentuk gerakan yang mengancam.

"Lalu menyerukan dan mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI, pancasila dan UUD 1945," tutup pria yang juga anggota Ansor Kota Batu ini.