MALANGTIMES - Peristiwa buka bersama Oppo menggunakan minuman keras (miras) di salah satu hotel di Kota Malang masih menjadi perbincangan hingga hari ini. 

Bahkan, banyak muncul informasi jika tak sedikit kelompok masyarakat yang hendak mendatangi langsung counter Oppo di kota pendidikan ini.

Menanggapi itu, Wali Kota Malang Sutiaji meminta agar masyarakat tak gegabah, dan menyerahkan itu semua ke pihak berwajib. 

Karena saat ini, insiden yang juga dia nilai telah menciderai Kota Malang itu masih terus diselesaikan.

"Masyarakat jangan sampai anarkis dan main hakim sendiri, serahkan semua kepada hukum. Itu juga yang menjadi alasan saya terus mengawal ini," katanya dalam kegiatan silaturahim dan buka bersama ulama di Masjid Baiturrahim Balai Kota Malang, Selasa (21/5/2019).

Dia menjelaskan, Pemerintah Kota Malang telah melayangkan surat panggilan kepada manajemen Oppo. Hasilnya, pada Selasa (21/5/2029) manajemen produsen handphone asal Tiongkok itu hadir.

"Kami minta untuk minta detail kegiatan tersebut, dan sore tadi saya dapat laporan sudah bertemu dengan Kasatpol PP," jelasnya.

Pria berkacamata itu juga menyampaikan, sederet protes masih dilayangkan masyarakat hingga hari ini berkiatan dengan insiden tersebut. 

Sehingga dia mengharapkan jalinan komunikasi terbangun lebih baik lagi.

"Dan jangan sebarkan sesuatu yang belum pasti ke media sosial," tegasnya.