Kolase acara buka bersama dan santunan anak yatim di kantor DPKPCK Kabupaten Malang. (Wahyu for MalangTIMES)

Kolase acara buka bersama dan santunan anak yatim di kantor DPKPCK Kabupaten Malang. (Wahyu for MalangTIMES)



MALANGTIMES - Sebanyak 20 anak yatim piatu terlihat gembira saat Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang kembali menyelenggarakan acara berbuka bersama di bulan Ramadan tahun 2019 ini.

Tak hanya anak yatim piatu yang terlihat gembira, tapi seluruh pegawai  DPKPCK Kabupaten Malang pun merasakan hal serupa. Pasalnya, acara rutin setiap bulan suci tersebut bukan sekadar berbuka puasa, tapi merupakan kegiatan ibadah bersama-sama sekaligus berbagi rezeki kepada anak yatim piatu.

"Ini kegiatan rutin setiap bulan puasa. Suasananya berbeda dengan bulan lainnya. Kami pun berbagi kebahagiaan bersama 20 anak yatim piatu yang terlihat gembira di acara ini," kata Wahyu Hidayat, kepala DPKPCK Kabupaten Malang, kepada MalangTIMES.

Kebahagiaan para anak yatim piatu berbaur dengan para pegawai DPKPCK Kabupaten Malang. Mereka pun mendapatkan siraman rohani dari Ustad Gus Wahid, pengasuh pondok pesantren Assalam Singosari. 

Acara buka puasa dengan serangkaian kegiatan ibadah, salat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah serta dilanjutkan dengan tausiyah dan pemberian santunan kepada 20 anak yatim piatu merupakan bagian dari rasa syukur DPKPCK Kabupaten Malang dalam melayani masyarakat di bulan suci.
"Acara santunan kepada anak yatim piatu di bulan Ramadan sebagai bentuk rasa syukur kami semua. Untuk saling berbagi dengan anak-anak juga," ujar Wahyu. 

Selain hal itu, di dalam internal tubuh DPKPCK Kabupaten Malang, acara buka bersama juga menjadi ruang untuk saling menumbuhkan soliditas lebih dalam dan kuat antara satu sama lain. Hal ini juga ditegaskan oleh Wahyu bahwa bukan hanya saling berbagi kebahagian di bulan suci, tapi acara yang beberapa kali dilehat ini juga memiliki nilai terhadap para pegawai DPKPCK Kabupaten Malang sendiri.

"Tentu saja banyak faedah bagi karyawan kami sendiri. Acara seperti ini bisa menguatkan kekompakan dan soliditas kami sehingga melahirkan kinerja baik dalam melayani masyarakat," pungkas Wahyu.

End of content

No more pages to load