MALANGTIMES - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan hasil Pemilu 2019 dini hari tadi (Selasa, 21/5). Dari ramainya pengumuman tersebut, banyak meme, cuitan Twitter, hingga video yang beredar di media sosial.

Salah satu yang tengah ramai diperbincangkan yakni viralnya sebuah video prajurit TNI yang beredar melalui pesan media sosial Whatsapp. Dalam video tersebut, seorang prajurit yang tengah berjaga  mengungkapkan bahwasanya prajurit TNI tengah konsentrasi mengawal kedaulatan rakyat di Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

"Sekarang seluruh pasukan konesntrasi di Monas dalam rangka mengawal kedaulatan rakyat Republik Indonesia. Takbir Allahu akbar," ungkapnya.

 

Prajurit TNI ini juga menyatakan bahwa anggota TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU), hingga  Angkatan Laut (AL) turun ke Monas karena keadaan genting. "Hari ini seluruh prajurit seluruh Indonesia berkumpul di Monas. Darat, laut, udara. Bayangkan itu. Kalau sudah laut turun, seperti saya, ini sudah genting. Semangat!," imbuh dia.

Kemudian di akhir video, dia juga mengajak para prajurit yang berada di wilayah Indonesia lainnya untuk benar-benar menjaga wilayahnya untuk menjadikan wilayah Indonesia tetap aman. "Prajurit yang masih tersisa di pelosok-pelosok sana, jaga perbatasan. Jaga yang benar, karena kami di pusat ini adalah barometernya aman atau tidaknya Indonesia," tutupnya.