Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tiga Hari Gelar Razia Redam People Power, Nihil Kejadian

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

20 - May - 2019, 20:33

Petugas Polres Batu saat merazia pengguna roda dua di Jalan Ir Soekarno, Kecamatan Junrejo, Senin (20/5/2019).
Petugas Polres Batu saat merazia pengguna roda dua di Jalan Ir Soekarno, Kecamatan Junrejo, Senin (20/5/2019).

MALANGTIMES - Memasuki hari tiga Operasi Cipta Kondisi, di wilayah hukum Polres Batu masih belum menemukan pelanggaran. Operasi ini dilakukan untuk mengantisipasi gerakan instutional yang memungkinkan terjadi, terlebih pada saat diumumkannya hasil pemilihan suara 2019 pada Rabu (22/5/2019) mendatang. 

“Kegiatan ini sesuai dengan arahan dari Polda Jawa Timur, untuk setiap Polres melakukan antisipasi gerakan instutional yang memungkinkan terjadi. Terlebih pada saat diumumkannya hasil pemilihan suara 2019 mendatang. Dan sejauh ini belum ditemukan pelanggaran yang dimaksud,” kata Kabag Ops Polres Batu, Kompol Endro Sujiat.

Razia kali ini dilakukan di area jalan Ir Soekarno, Kecamatan Junrejo. Sasaran razia menyasar Bus, mobil penumpang, pengguna jalan yang membawa bahan peledak, senjata tajam, teroris, Narkoba, dan sebagainya.

Kemudian juga mengantisipasi tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), peredaran narkoba. 

Lalu kendaraan roda dua. Hanya saja jenis pelanggaran yang kerap ditemukan didominasi masalah surat kendaraan dan tidak lengkapnya atribut berkendara. "Razia kendaraan ini dimaksudkan dalam rangka penyekatan dan sweeping terhadap aksi mobilisasi massa yang akan menuju ke Jakarta, namun juga kita arahkan untuk menyambut Idul Fitri," ungkapnya.

Sedang razia operasi cipta kondisi ini akan berlangsung setiap hari. Operasi serupa itu akan berlangsung hingga hari raya idul Fitri. “Untuk lokasinya tidak kami tetapkan. Sewaktu-waktu bisa kami berpindah tempat. Agar tidak mudah ditebak,” imbuhnya.


Topik

Peristiwa malang berita-malang Gelar-Razia People-Power Polres-Batu antisipasi-People-Power


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya