Komisaris PT ACA Iwan Kurniawan (kopyah Hitam) memberikan santunan kepada duafa di Balai Desa Pagak, Kabupaten Malang. (Foto:Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Komisaris PT ACA Iwan Kurniawan (kopyah Hitam) memberikan santunan kepada duafa di Balai Desa Pagak, Kabupaten Malang. (Foto:Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pekan Islami ke XIII PT Anugerah Citra Abadi (PT ACA) 2019 kembali digelar. Hari pertama, Senin (20/5) PT ACA memulainya di tiga kecamatan di Kabupaten Malang, yakni Kecamatan Pagak, Donomulyo dan Kalipare. 

Total 470 desa di Kabupaten Malang menjadi sasaran pemberian santunan oleh Komisaris PT ACA Iwan Kurniawan. Ada yang berbeda dengan santunan yang diberikan tahun ini. Jika di tahun sebelumnya PT ACA hanya menyantuni anak yatim, tahun ini santunan juga diberikan kepada para duafa yang tersebar di 470 desa di Kabupaten Malang. 

Dites Pancasila oleh Komisaris PT ACA, santri ini dapat hadiah handphone. (Foto:Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

Seperti biasa, berbagai macam hiburan untuk anak-anak kurang beruntung turut memeriahkan even tahunan ini. Sebut saja penampilan Bian Gindas dan sulap dari Mr Boshi di Balai Desa Pagak membuat acara santunan menjadi semakin semarak. 

Tidak tampak wajah lesu dari mereka yang hadir lokasi acara. Dalam acara tersebut, Camat Pagak Hari Krispiyantoro mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya terhadap kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh PT ACA tersebut. 

Komosaris PT ACA Iwan Kurniawan didampingi Camat Pagak Hari Krispiyanto dan anak yatim serta duafa penerima santunan berfoto bersama usai acara. (FOTO:Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

“Pekan Islami sebagai satu upaya PT ACA dalam ikut berbagi untuk yang membutuhkan, yang di wilayah Malang. Itu sangat membantu sekali,” ujar Pak Hari Krispiyantoro, Camat Pagak. 

Di Kecamatan Pagak sebanyak 80 paket santunan kepada kaum duafa, sementara itu untuk anak yatim PT ACA menyiapkan 256 paket bingkisan. Sedangkan di Kecamatan Donomulyo, sebanyak 100 paket santunan diberikan kepada duafa dan 299 paket untuk anak yatim. 

Tidak hanya itu, di Kecamatan Kalipare sebanyak 90 paket santunan kepada duafa juga diberikan serta sebanyak 279 paket diberikan kepada anak yatim. Sehingga total santunan yang diberikan di hari pertama ini sebanyak 270 paket untuk duafa dan 834 paket untuk anak yatim.

Tidak hanya memberikan santunan kepada duafa dan anak yatim, Komisaris PT ACA Iwan Kurniawan juga sempat menyambangi salah satu pondok pesantren salafi tertua di Indonesia di Kecamatan Pagak yakni pPondok Ushluhussalam. Di pesantren asuhan KH Abdullah Said, Iwan juga mendapat cindera mata berupa kain surban.