Salah satu tempat wisata belanja Matos yang akan buka di hari lebaran (Foto : Istimewa)
Salah satu tempat wisata belanja Matos yang akan buka di hari lebaran (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Kabar gembira bagi para pemudik atau wisatawan yang mengunjungi Kota Malang. Pasalnya, memasuki perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 mendatang sejumlah tempat - tempat perbelanjaan akan tetap dibuka mulai hari pertama.

Setidaknya, kalian yang ingin berbelanja kebutuhan atau sekedar cuci mata akan tetap terlayani di tempat - tempat yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

Berikut 10 Tempat Wisata Belanja di Kota Malang yang tetap buka saat libur Lebaran

1. Pasar Besar Malang, di Jl Pasar Besar Kecamatan Klojen

2. Pasar Oro - Oro Dowo, Jl. Guntur No.20, Oro-oro Dowo, Klojen

3. Pasar Splendid, Kauman Klojen

4. Wisata Belanja Tugu atau CFD

5. Pasar Buku Wilis, Jl. Simpang Wilis Indah, Gading Kasri, Klojen

6. Malang Night Market (MNM) di Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen

7. Dinoyo Mall, Jl. MT. Haryono Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru

8. Mall Olympic Garden (MOG), Taman Bola, Kauman, Klojen

9. Malang Town Square (Matos), Jl Veteran, Kota Malang

10. Transmart MX, Jl Veteran Kota Malang

"Ya, semua destinasi belanja tersebut melayani saat lebaran juga. Hanya tutup sebentar untuk kesempatan ibadah Salat Ied," kata Kasi Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Agung H Buana.

Area perbelanjaan ini sebagai salah satu bentuk dalam memanjakan wisatawan untuk berbelanja di Kota Malang. Sehingga, wisatawan tidak hanya menikmati destinasi wisata tapi juga tetap terlayani walaupun di hari Idul Fitri.

"Ini juga salah satu upaya menggencarkan Malang senagai Kota Wisata Belanja. Sehingga mereka yang mudik ke Malang tetap terlayani serta mendapatkan pengalaman saat liburan di sini," imbuh dia.

Sebagai destinasi wisata, Kota Malang juga akan memperkenalkan unggulannya. Mulai pada wisata kuliner, wisata belanja, dan wisata heritage.

"Dengan begitu, harapannya akan semakin mendongkrak minat kunjungan wisata, dan disertai pembelanjaan yang dapat mendorong ekonomi masyarakat di Kota Malang," pungkas dia.