Potongan video

Potongan video



MALANGTIMES - Sering kita jumpai beberapa pengamen menyanyikan lagu apa kadarnya, dan setelah menerima uang mereka langsung pergi. Tapi tidak dengan dua anak 'Punk' yang videonya viral di beberapa status Whatsapp ini menyanyikan lagu religi yang membuat hati terenyuh. Meski berpenampilan sangar, tapi mereka menunjukkan bahwa masih ingat Tuhan nya. 

Tidak diketahui jelas dari mana asal pengamen anak 'Punk' tersebut berada. Namun di dalam video berdurasi 58 detik itu terlihat suasana terdapat di sebuah terminal angkutan umum. 

Di depan angkutan umum yang di dalamnya ada ibu-ibu sedang menunggu berangkatnya, pengamen itu menyanyi dengan suara lantang. 

Biasanya, anak 'Punk' saat mengamen menyanyikan lagu sesuai dengan karakter dan genre yang dibawa. Tapi pengamen satu ini sangat berbeda karena menyanyikan lagu yang bisa bikin nangis. 

Menggunakan petikan ukulele atau orang Jawa biasanya menyebut alat musik tersebut adalah kentrung, pengamen tersebut menyanyikan lagu tersebut dengan penghayatan yang sangat dalam. 

 

 

Berikut lirik yang dinyanyikan pengamen 'Punk' tersebut

Gema adzan Subuh, aku lelap tertidur Gema adzan Dzuhur, aku sibuk bekerja Gema adzan Ashar, aku geluti dunia Tuhan, pantaskah surga untukku Gema adzan Maghrib, aku di perjalanan Gema adzan Isya, aku tubuhku lelah Tak pernah lagi, kubaca Firman-Mu Tuhan, pantaskah surga untukku .

Dari pengamatan, bisa dilihat bahwa lirik lagu tersebut mengingatkan kita sebagai manusia agar tidak terlalu hanyut dalam dunia. Karena ada Tuhan yang selalu menunggu untuk diingat. 

Apalagi di bulan Ramadan seperti ini, tentu lagu religi seperti ini akan membuat kita semakin larut dalam beribadah.

End of content

No more pages to load