MALANGTIMES - Memiliki beragam destinasi wisata, Kota Malang kerap kali menjadi jujugan pemudik untuk liburan. Bagaimana tidak, kota ini memang memiliki keanekaragaman alam yang melimpah.

Taman - taman, hingga destinasi wisata tematik kini semakin digandrungi wisatawan yang datang berkunjung. Bahkan, tempat - tempat tersebut cukup terjangkau.

Berikut rekomendasi tempat wisata yang layak dikunjungi untuk mengisi libur lebaran di Kota Malang.

1. Taman Trunojoyo



Letaknya yang tak jauh dari stasiun Kota Baru Malang, taman ini layak menjadi jujugan loh. Cukup menyeberang jalan anda yang habis melakukan perjalanan panjang di kereta bisa bersantai sejenak disini. 

Kamu akan menemukan banyak kuliner enak di sekitarnya. Ada pula air mancur yang membuat suasana jadi makin adem. Terdapat pula playground sederhana yang bisa dipakai bermain anak - anak, serta replika Panser Anoa yang bisa jadi jujugan selfie.

2. Alun - Alun Tugu Malang



Terletak di pusa kota, alun - alun Tugu Malang ini berada tepat di depan Balaikota Malang. Kalian yang berkunjung kesini akan disuguhi keindahan alam. Hamparan bunga teratai yang tersebar di dalam genangan air yang melingkari Tugu Malang itu.

Ada juga kursi - kursi taman yang bisa digunakan untuk bersantai di sekeliling bunga - bunga taman lainnya. Susasana malam hari lebih terasa indah, karena bakal ada lampu yang menghiasi area ini.

3. Alun-alun Kota Malang



Terletak di jantungnya kota Malang, tempat ini memiliki banyak titik spot foto yang keren. Mulai dari air mancur, cantiknya burung merpati yang berterbangan, area taman, tempat olahraga, playground dan masih banyak lainnya. 

Ketika disini, wisatawan juga bisa mengunjungi berbagai spot historik kota Malang, seperti Gereja Kayu Tangan, Spot patung ikonik chairil anwar, kampung wisata heritage yang letaknya cukup dekat dengan alun-alun ini.

4. Taman Singha Merjosari



Berada di Jl. Mertojoyo Selatan. No.7, Merjosari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang Taman Singha Merjosari kini semakin cantik. Beragam area permainan, tempat bersantai seperti gazebo, dan pedestrian tertata cukup apik.

Fasilitas untuk olahraga baik bagi anak - anak hingga orang dewasa cukup memadai di taman yang satu ini. Seperti di area Taman Bugar, lalu ada juga Jogging Track, playground, wahana sky bike yang bisa dinikmati bersama keluarga pastinya.

5. Taman Slamet



Areanya dapat ditemukan di dekat perpustakaan Kota Malang. Menariknya, di area taman ini terdapat beberapa alat gym yang bisa dipakai para pengunjung. Bermain, bersantai sambil berolahraga disini bisa banget ya.